Madinah Sangat Panas, Jamaah Lansia Jangan Paksa Arbain

Madinah Sangat Panas, Jamaah Lansia Jangan Paksa Arbain

LANSIA JADI PRIORITAS: Salah satu jamaah haji lansia yang masuk Asrama Haji Pondok Gede Jakarta menerima penyerahan gelang identitas dan berbagai dokumen lainnya sebelum terbang ke Tanah Suci. -Kemenag-radarcirebon.com

SATU JAMAAH HAJI MENINGGAL DUNIA
Sementara itu, kabar duka datang dari Madinah. Salah satu jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) Tiga Embarkasi Solo (SOC 03) dikabarkan meninggal dunua.

Jamaah tersebut bernama Suprapto Tarlim Kertowijoyo, asal Demak, Jawa Tengah. Dia meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung pada hari Kamis (25/5/2023) pukul 04.00 WAS di Hotel Abraj Taba.

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Bawa Calon Investor untuk Bangun Proyek Mangkrak

BACA JUGA:Pemkab Gelar Mutasi, Encep Camat Cikedung

Berdasarkan data SISKOHAT dan Certificate of Death (COD) yang dirilis Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, Suprapto beralamat di Kali sari RT 06/04 Kec Sayung Kab Demak Jawa Tengah. Dia berusia 52 tahun.
Almarhum tiba di Madinah pada 24 Mei 2023, jam 20.40 waktu Arab Saudi (WAS). Almarhum sempat mendapatkan penanganan dan upaya pertolongan oleh tim emergency saat di pemondokan.

“Semoga jemaah yang meninggal diampuni segala kesalahannya, juga menjadi pengingat kepada kita, untuk selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan,” ujar Kadaker Madinah Zaenal Muttaqin.

Zaenal, panggilan akrabnya, mengimbau agar jemaah tetap menjaga kesehatan dan menghindari berbagai hal yang menyebabkan kendala dalam kesehatan. “Jangan sampai kelelahan, atau ada masalah kaki melepuh karena tidak mengenakan sandal, serta permasalahan terkait Kesehatan lainnya," pesannya. Terkait pemulasaran jenazah, Daker Madinah telah mengirim surat ke Muassasah Adilla, meminta agar almarhum dikuburkan di Pemakaman Baqi. (rc)

BACA JUGA:GAMPANG BANGET, Cek Tagihan Listrik Pakai SwaCAM PLN Mobile

BACA JUGA:Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2023 Samsat Haurgeulis, Bakal Semarak. Catat Waktunya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: