Cuaca Indramayu Jumat 6 Oktober 2023 akan Panas Tolop-Tolop hingga 37 Derajat Celcius, Ini Imbauan BMKG

Cuaca Indramayu Jumat 6 Oktober 2023 akan Panas Tolop-Tolop hingga 37 Derajat Celcius, Ini Imbauan BMKG

Ilustrasi cuaca panas -DOK-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Cuaca di Indramayu diprediksi bakal panas tolop-tolop pada hari ini Jumat, 6 Oktober 2023. Hal itu berdasarkan rilis harian prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Secara umum, prakiraan cuaca untuk wilayah Indramayu diprediksi cerah dan cerah berawan pada malam hari, serta tidak ada  hujan.

Namun, sebelum mengulas lebih jauh prakiraan cuaca di Indramayu hari ini, warga sebelum melakukan aktivitas kerja hari ini sebaiknya mengetahui prakiraan cuaca pagi ini.

Seperti diketahui, wilayah Indramyu dan sekitarnya tidak turun hujan dan cuaca sangat panas disertai kelembapan yang tinggi. Cuaca tersebut juga dialami daerah lain, seperti wilayah Cirebon, Kuningan, dan Majalengka.

BACA JUGA:Rotator Biru Menyala, Polsek Sindang Indramayu Tingkatkan Keamanan lewat Patroli Malam

Seperti diulas di laman resmi BMKG, masyarakat Indramayu dan sekitarnya harap waspada terhadap perubahan cuaca yang setiap saat bisa saja berubah.

Pada pagi hari, untuk wilayah Indramayu dan sekitarnya diprediksi cerah berawan, dimana suhu udara di pagi hari 21 derajat celcius. Sedangkan untuk kecepatan angin berkisar 10 km/jam

Untuk siang hingga sore hari, cauca diprediksi cerah. Bahkan suhu udara di siang hari panas menyengat, yakni mencapai 37 derajat celcius. Sedangkan kecepatan angin di siang hari mencapai 20 km/jam.

Sedangkan di malam hari hingga dini hari diprediksi akan cerah berawan dengan suhu udara 25 derajat celcius dan kecepatan angin 10 km/jam. Sedangkan, untuk kelembapan secara umum berkisar di 45 sampai 85 persen.

BACA JUGA:Karnaval Hari Jadi ke-496 Indramayu, Hasil Bumi Jadi Bancakan Warga

Terkait cuaca panas, BMKG mengakui Sepekan hari terakhir ini, sebagian wilayah Indonesia mengalami fenomena suhu panas yang cukup terik pada siang hari.

Berdasarkan data hasil pengamatan BMKG, suhu maksimum terukur selama periode tanggal 22 - 29 September 2023 di beberapa wilayah Indonesia terjadi cukup tinggi dengan kisaran suhu antara 35 – 38,0 derajat celcius pada siang hari.

Untuk suhu maksimum tertinggi selama periode tersebut ada yang mencapai hingga 38,0 derajat celcius yang terukur di Kantor Stasiun Klimatologi Semarang-Jawa Tengah pada tanggal 25 dan 29 September 2023.

Sedangkan di Stasiun Meteorologi Kertajati, Majalengka Jawa Barat pada tanggal 28 September 2023. Suhu maksimum terukur di wilayah Jabodetabek berada pada kisaran 35,0 – 37,5 derajat celcius, dimana suhu maksimum hingga 37,5 derajat celcius di wilayah Tangerang Selatan

BACA JUGA:Polisi Benarkan Tangkap Terduga Pelaku Pembunuh ABG MR Bocah Subang

Dengan cuaca yang diprediksi bakal panas terik atau panas tolop-tolop saat siang hari, BMKG menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi stamina tubuh.

Selain itu, warga juga diminta untuk menjaga kecukupan cairan tubuh terutama bagi warga yang beraktivitas di luar ruangan pada siang hari supaya tidak terjadi dehidrasi, kelelahan dan dampak buruk lainnya.

Demikian prakiraan cuaca untuk wilayah Indramayu dan sekitarnya. Jangan lupa untuk menjaga stamina tubuh. Semoga bermanfaat dan selamat berakivitas. (*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: