Posyandu Teratai I Juarai Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan Sukagumiwang

Posyandu Teratai I Juarai Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan Sukagumiwang

ZERO STUNTING: Pemerintah Kecamatan Sukagumiwang bersama para juara lomba Posyandu Tingkat Kecamatan Sukagumiwang.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

SUKAGUMIWANG, RADARINDRAMAYU.ID – Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menurunkan angka stunting serta mewujudkan Kabupaten Indramayu menuju zero stunting, Pemerintah Kecamatan Sukagumiwang adakan lomba posyandu tingkat Kecamatan.

Pada lomba itu, sebanyak 44 Posyandu dari 7 desa mengikuti lomba posyandu, yang dinilai oleh juri yang melibatkan semua unsur stakeholder dinas instansi di Kecamatan Sukagumiwang. Pada Lomba tersebut Posyandu Teratai I Desa Cadangpinggan menjadi juara 1.

Plt Camat Sukagumiwang Dadang Supriatna SIP MSi pada Radar Indramayu, Selasa (9/5) mengungkapkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) punya peranan yang penting dalam menunjang program-program pemerintah, khususnya dalam penanganan stunting. Sehingga sambung Dadang kader-kader Posyandu harus memiliki kemampuan yang baik dalam memahami peran dan tugas mereka agar bisa sejalan dengan program-program atau visi dan misi dari Pemerintah Daerah.

"Lomba yang digagas kami tidak lainnya untuk meningkatkan kemampuan para kader posyandu di wilayah Kecamatan Jatibarang, dalam menjalankan tugasnya, apalagi mereka adalah garda terdepan dalam penanganan stunting," tuturnya.

BACA JUGA:Produksi Terkendala Cuaca, Harga Garam Masih Tinggi, Rp5000 Sekilo

BACA JUGA:Bertahap, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Kembali Pulih

Pada lomba itu, posyandu dinilai mulai dari administrasi, peningkatan mutu pelayanan pada bayi, anak balita ibu hamil, ibu nipas, ibu menyusui, ibu melahirkan dan pasangan usia subur, yang masuk di wilayah kerja mereka.

"Alhamdulillah kegiatan lomab sudah berjalan baik, semua kader posyandu sangat baik punya kemampuan yang baik, semoga dengan lomba ini (posyandu,red) bisa meningkatkan kemampuan individu pada kader, lebih baik lagi untuk wujudkan zero stunting di Kecamatan Sukagumiwang, umumnya di Kabupaten Indramayu," kata Dadang.

Pada lomba posyandu tingkat Kecamatan Sukagumiwang tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Camat Sukagumiwang Nomor : 445.b/Kep.06-Kec/2023 tentang Penetapan Hasil Penilaian Pos Pelayanan Terpadu Tingkat Kecamatan Sukagumiwang Tahun 2023, Posyandu Teratai I menjuarai dengan nilai 2.350 poin, disusul Posyandu Sukahati Desa Sukagumiwang sebagai juara 2 dan Posyandu Burung Merpati Desa Cibeber sebagai juara 3.

"Selamat untuk juara lomba posyandu, semoga lomba yang kami gagas bisa memotivasi kader-kader posyandu lainya, agar lebih semangat dalam jelankan tugasnya, terimakasih kepada semua kader Posyandu di Kecamatan Sukagumiwang yang sudah sukseskan kegiatan dan bekerja sebaik mungkin menjalankan program-program kegiatan dalam menekan angka stunting," tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Siap-siap Masuk Asrama Haji, 2 Hari Lagi Pelunasan Biaya Haji

BACA JUGA:Dulu Bekerja di Luar Negeri, Para Mantan Pekerja Migran Sekarang Bisa Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: