Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilkada Jabar

Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilkada Jabar

Ridwan Kamil-istimewa-RADAR INDRAMAYU

BOGOR, RADARINDRAMAYU.ID  - Ridwan Kamil dipastikan akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat (Jabar), bukan di DKI Jakarta.

"Dari DPP begitu, info yang saya dapat hampir pasti Ridwan Kamil sudah hampir pasti diplot di Jawa Barat," ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco di Bogor, akhir pekan kemarin.

Baco menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada perubahan nama calon yang diusung oleh partainya. Nama Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, tetap menjadi prioritas untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Namun, pilihan nama Zaki telah melalui tahapan musyawarah daerah (musda), rapat kerja daerah (rakerda), dan rapat pimpinan daerah (rapimda). Proses pemilihan ini dimulai dari penugasan kerja hingga realisasi yang nantinya dipertimbangkan secara matang secara politik sebelum direkomendasikan.

BACA JUGA:Sekda Herman Suryatman Sebut Tiga Strategi Pengentasan Kemiskinan dan 'Stunting' di Jawa Barat

Partai Golkar menjadi partai kelima terbesar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan perolehan 10 kursi, sehingga mereka berencana untuk berkoalisi dengan partai besar lainnya. "Kita masih melirik ke koalisi 02, yakni Golkar, Demokrat, dan PAN," ungkap Baco, meyakini bahwa Zaki siap menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Dalam Pemilu 2024, Partai Golkar DKI Jakarta meraih 517.819 suara atau memperoleh 10 kursi di DPRD DKI Jakarta, sehingga berhak mendapatkan kursi pimpinan DPRD DKI.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, sudah mengungkapkan bahwa partainya lebih mendorong Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada Provinsi Jawa Barat daripada di Provinsi Jakarta.

"Dengan segala perhitungan kami secara politik dan juga untuk kepentingan pembangunan di Jawa Barat, mungkin Pak Ridwan Kamil lebih relevan, lebih bermanfaat, lebih berguna untuk masyarakat Jawa Barat," kata Doli.

BACA JUGA:Pejabat Ketua PKK Jabar Apresiasi PKK Kota Depok Menurunkan Kasus DBD

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah menugaskan Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada di Jakarta dan Jawa Barat. Dengan keputusan ini, Ridwan Kamil dipastikan akan bertarung dalam Pilkada Jawa Barat atas rekomendasi dari Partai Golkar. (ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: