Pemcam Sukagumiwang Jaga Kebersihan dan Kekompakan Pegawai

Pemcam Sukagumiwang Jaga Kebersihan dan Kekompakan Pegawai

KOMPAK: Seluruh pegawai Kecamatan Sukagumiwang sedang membersihkan lingkungan kecamatan, kemarin.--

Radarindramayu, SUKAGUMIWANG- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sukagumiwang menggelar kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), Jumat (26/5).

Kegiatan bersih-bersih di sekitar halaman kantor Kecamatan Sukagumiwang ini, langsung dipimpin Camat Sukagumiwang H Suratno Sukarja SAg MSi dan diikuti seluruh jajaran pegawai kantor kecamatan.

Pada kesempatan itu, Camat Suratno mengatakan, Jumsih telah menjadi rutinas pemerintah kecamatan, dengan tujuan untuk menciptakan suasana lingkungan bersih dan sehat, yang akan berdampak pada kenyamanan masyarakat saat berkunjung ke kantor kecamatan.

“Jumat bersih harus jadi budaya bagi setiap instansi. Saya instruksikan juga kepada semua pemerintah desa agar membudayakan Jumat Bersih di lingkungan masyarakat, terutama di saat musim penghujan harus digalakan secara rutin,” ujarnya.

BACA JUGA:Buya Perhatian

Selain itu, kata Suratno, kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) juga dapat memupuk rasa tanggung jawab pegawai untuk menjaga lingkungan tempat kerja tetap bersih sehingga nyaman sebagai tempat bekerja, dan bisa menjaga hubungan antar pegawai selalu kompak dalam menjalankan pekerjaanya.

“Antar pegawai juga harus selalu kompak dalam menjaga kebersihan tempat kerja, bisa saling punya tanggung jawab menjaga lingkungan tempat kerja selalu nyaman, sehat, dan harmonis,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pegawai kecamatan, Supendi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Jumsig yang selalu dilaksanakan setiap satu minggu sekali.

BACA JUGA:HUT Kodim III/Siliwangi ke -76, Ratusan Atlet Tenis Meja Ikut Turnamen Siliwangi Cup 1 di GOR Bima

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjaga lingkungan tetap terjaga kebersihannya, dan melalui Jumsih juga bisa menjaga keharmonisan hubungan antar pegawai.

“Karena hari-hari biasanya kita kan sibuk dengan pekerjaan masing-masing, adanya Jumsih semua pegawai ikut, bisa saling berkomunikasi, ya suasananya melebur, secara tidak langsung mempererat tali sirahturahmi antar pegawai,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Foto Selfie Bareng Motor Honda Dapat Voucher Servis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: