Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Reses Tampung Keluhan Warga Soal Jalan Rusak dan Minim PJU di Mundu

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Reses Tampung Keluhan Warga Soal Jalan Rusak dan Minim PJU di Mundu

RESES. Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, R Cakra Suseno SH saat menyerap aspirasi masyarakat melalui reses.-DPRD Kabupaten Cirebon-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Reses anggota DPRD Kabupaten Cirebon tak jauh dari persoalan klasik. Jalan rusak dan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU). Seperti itulah yang disampaikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon, dapil VII, R Cakra Suseno SH, kepada Radar, Minggu (26/3).

"Hasilnya masyarakat banyak yang mengeluhkan Jalan rusak. Dan belum tersedianya PJU di jalan kabupaten yang memang butuh penerangan," kata Cakra.

Cakra menyampaikan, aspirasi masyarakat yang diserap di Desa Mundumesigit, Kecamatan Mundu. Masyarakat setempat membutuhkan PJU untuk 10 titik, perbaikan MCK mushola, normalisasi dan senderan sungai Sicawang dalam menanggulangi banjir.

"Kemudian masyarakat Mundumesigit juga meminta agar ada perbaikan jalan poros Mundumesigit menuju Banjarwangunan yang kondisinya rusak," terangnya.

BACA JUGA:Ruas Jalan Raya Majalengka-Jatibarang Bergelombang Minim PJU

BACA JUGA:Supendi Konsisten Dukung Putra Daerah Maju Pilgub Jabar 2024.

Selain itu, masyarakat juga meminta perbaikan sapras lapangan bola Mundumesigit, perbaikan Polindes, penyediaan mobil siaga desa, serta pelayanan BPJS untuk rawat jalan. Semua aspirasi tetap ditampung yang nantinya, akan dipilah mana yang menjadi kewenangan Pemda Kabupaten Cirebon akan diperjuangkan.

PUN hasil reses di Desa Citemu, Kecamatan Mundu. Banyak aspirasi yang masuk, seperti di antaranya, meminta agar ada bantuan untuk renovasi masjid setempat, fasilitas nelayan, pemberian makanan tambahan (PMT) untuk posyandu, sarana dan prasarana posyandu, serta kesejahteraan untuk para kader posyandu.

"Karena masyarakat di Citemu banyak yang berprofesi sebagai nelayan, mereka juga meminta sarana prasarana nelayan berupa galangan atau kontrol perahu dan revitalisasi regang. Kemudian meminta agar ada PJU untuk nelayan," ungkapnya.

Terkait penyediaan sarana prasarana olahraga di desa Citemu juga tak luput dari aspirasi masyarakat. Minta agar adanya jalan baru sepanjang 1,5 KM, SPAL/IPAL, TPT Kali Selopenganten, kemudian minta agar ada pembangunan gedung olahraga.

BACA JUGA:Tekan Inflasi Daerah, Stok Ternak di Cangkingan Terus Dipenuhi

BACA JUGA:Tarjaya Zayol Berhasil Angkat Perekonomian Warga, dan Bangkitkan Semangat Kreatifitas Pemuda Desa Larangan

"Masyarakat Desa Citemu juga minta agar ada support dari Pemda untuk kesejahteraan para nelayan, serta dukungan untuk program KALAJU di Desa Citemu," ujar Cakra.

Apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam reses yang dilakukannya itu, tentu akan dijadikan dasar untuk diperjuangan di lembaganya supaya bisa direalisasikan oleh Pemda Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Bakesbangpol Seleksi Paskibraka, 107 Calon Lolos

BACA JUGA:Operasi Gabungan, Tutup Tepat Hiburan Malam Selama Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: