Bakesbangpol Seleksi Paskibraka, 107 Calon Lolos

Bakesbangpol Seleksi Paskibraka,  107 Calon Lolos

ANTUSIAS: Para peserta calon Paskibraka tahun 2023 Kabupaten Indramayu mengikuti tahap seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Indramayu, belum lama ini.-Istimewah-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Indramayu melanjutkan tahapan seleksi di hari kedua Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Indramayu.

Bertempat di GOR Singalodra Kabupaten Indramayu, proses seleksi yang diikuti oleh 157 calon Paskibraka tersebut dilaksanakan dengan tertib dan murni oleh peserta, dengan mengikuti beragam tahapan.

Mulai dari tes soal Pancasila dan wawasan kebangsaan, dan dilanjutkan dengan seleksi intelegensia umum, seleksi peraturan baris-berbaris, seleksi kesemaptaan serta seleksi kepribadian dengan proses pemangkasan peserta dalam setiap tahapnnya.

Pada tahap tahap pemantauan akhir seleksi Paskibraka tahun 2023 diperoleh 107 peserta yang datanya telah dikirim ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk diseleksi oleh pusat.

BACA JUGA:Operasi Gabungan, Tutup Tepat Hiburan Malam Selama Ramadan

BACA JUGA:Dibangun 4 Tahun Lalu, Jalan Provinsi Mundu-Gopala Masih Mulus

Kepala Bakesbangpol Drs Dadang Oce Iskandar mengatakan, pada tahun ini, proses seleksi calon Paskibraka dilaksananan secara online dan dipantau langsung oleh pusat.

Oleh karena itu Dadang menegaskan, penyelenggara kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan secara murni dan adil.
“Di tahun ini, penyelenggaraan seleksi Paskibraka dilaksanakan secara online, hanya memang untuk tes fisik dilaksanakan secara langsung dan bersama-sama dan di pantau langsung oleh pusat, sehingga proses seleksi ini sangat murni dan adil,” ujarnya.  

Sementara itu, Kapala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, sekaligus Ketua Pelaksana Seleksi Paskibraka 2023, Soimalia mengucapkan terima kasih kepada para panitia serta peserta yang telah berjuang keras dalam menyukseskan penyelenggaraan seleksi tersebut.

“Proses seleksi berjalan dengan lancar, serta saya juga berterima kasih kepada para peserta yang sudah berjuang keras hingga tahap seleksi akhir,” ujar Soimalia.

BACA JUGA:Supendi Dukung Kursi Kosong Wabup Diisi Putra Daerah

BACA JUGA:Jalan Diperbaiki, PJU Jalur Pantura Dibiarkan Tak Nyala

Soimalia berharap, peserta yang terpilih sebagai Paskibraka Kabupaten Indramayu tahun 2023, dapat menjaga amanah serta dapat lolos menjadi perwakilan Paskibraka di tingkat nasional.

“Peserta yang lolos dan terpilih sebagai Paskibraka untuk Kabupaten Indramayu dapat menjaga amanah dan terus semangat belajar hingga ada yang menjadi perwakilan Indramayu ke tingkat nasional," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: