Supendi Konsisten Dukung Putra Daerah Maju Pilgub Jabar 2024

Supendi Konsisten Dukung Putra Daerah Maju Pilgub Jabar 2024

Drs H Supendi MSi --

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Mantan Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi menyatakan komitmennya untuk mendukung Ono Surono ST maju pada Pemilhan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Komitmen ini sebagai bentuk dukungan kepada putra daerah terbaik Bumi Wiralodra untuk bisa tampil sebagai pemangku sekaligus penentu kebijakan dalam pemerintahan di Provinsi Jawa Barat.

“Kalau ada wong Dermayu yang memiliki potensi dan peluang untuk maju Pilgub Jabar, kenapa tidak kita dukung?. Jangan kerdilkan putra daerah terbaik kita dalam kolam yang kecil. Harusnya kita bangga dan mendukung jika hendak berenang ke lautan yang lebih luas,” terang Supendi kepada Radar, Senin (27/3)

Apalagi lanjut Kang Pendi, sapaan akrabnya. Ada beberapa hal yang membuat Ono Surono dinilai punya potensi untuk maju di Pilgub Jabar.

BACA JUGA:Tekan Inflasi Daerah, Stok Ternak di Cangkingan Terus Dipenuhi

BACA JUGA:Tarjaya Zayol Berhasil Angkat Perekonomian Warga, dan Bangkitkan Semangat Kreatifitas Pemuda Desa Larangan

Di antaranya, rekam jejak Ono Surono sebagai anggota DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, publik sudah cukup mengetahui dan mengenal sepak terjang dari politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, Ono Surono merupakan salah satu kader yang menonjol dan punya pengaruh kuat di partai tempatnya bernanung. Hal ini tidak lepas dari jabatannya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Tidak mudah dan tidak semua orang mampu merintis karir politik dari bawah hingga menjadi ketua partai politik ditingkat provinsi. Dilihat dari pencapaian ini saja, seharusnya bisa membuat masyarakat Dermayu bangga,” terang mantan ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu ini.

BACA JUGA:Diprediksi Jumlah Pemudik Meningkat, Pemerintah Tambah Cuti Bersama

BACA JUGA:Bakesbangpol Seleksi Paskibraka, 107 Calon Lolos

Karena itu, Kang Pendi merespon positif hasil survey yang menempatkan Ono Surono masuk dalam survei potensial Pilkada Gubernur Jabar 2024. Survey tersebut digelar Lembaga Survei Citra Survei Indonesia (CSI) bekerjasama dengan Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI).

Dalam hasil survei yang dirilis tersebut, Ono Surono meraih elektabilitas 17,3% di Jawa Barat. Lebih tinggi dibanding nama-nama lainnya yang juga berpoetnsi maju pada Pilgub Jabar.

Seperti Dedi Mulyadi (11,1%) dan Mohamad Iriawan atau Iwan Bule sebesar 10,6 %. Nama lainnya diantaranya Uu Ruzhanul Ulum, Saan Mustopa, Bima Arya, Taufik Hidayat dan Cellica Nurrachdiana juga masuk dalam bursa survei namun dengan persentase dibawah 10%.

“Dari hasil survey ini membuktikan bahwa putra daerah terbaik Indramayu ternyata memiliki popularitas, elektabilitas serta pengaruh di atas tokoh-tokoh Jawa Barat lainnya. Harus bersyukur atas kepercayaan masyarakat kepada salah satu tokoh muda kita,” terangnya.

BACA JUGA:Diprediksi Jumlah Pemudik Meningkat, Pemerintah Tambah Cuti Bersama

BACA JUGA:Bakesbangpol Seleksi Paskibraka, 107 Calon Lolos


Pun demikian, Kang Pendi mengingatkan agar Ono Surono maupun seluruh elmen pendukung tak lengah setelah melihat survei tersebut. Sebab, jalan dan perjuangan masih panjang. Untuk itu, ia mengimbau agar tetap dijaga silaturahmi dan kebersamaan dengan semua komponen masyarakat.

"Rajin turun ke bawah, mendengar, dan memperhatikan apa kebutuhan masyarakat. Yakinkan mampu sebagai jembatan atau labuhan yang pas untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Operasi Gabungan, Tutup Tepat Hiburan Malam Selama Ramadan

BACA JUGA:Dibangun 4 Tahun Lalu, Jalan Provinsi Mundu-Gopala Masih Mulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: