Operasi Gabungan, Tutup Tepat Hiburan Malam Selama Ramadan

Operasi Gabungan, Tutup Tepat Hiburan Malam Selama Ramadan

RAZIA: Tim Gabungan dari Polres Indramayu, Kodim 0616 Indramayu, dan Satpol PP Kabupaten Indramayu melakukan operasi gabungan tempat hiburan malam dan hotel sampai Minggu dini hari (26/3). -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pemilik usaha tempat hiburan malam diimbau untuk menutup tempat usahanya selama bulan Ramadan. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan.

Hal itu disampaikan Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SIK SH MH di sela-sela operasi gabungan berskala besar, akhir pekan kemarin.

Penutupan tempat hiburan malam, lanjut Fahri, untuk menghormati kekusyuan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan menjaga kesucian bulan Ramadan.

Selain itu, mantan Kapolres Ciko ini meminta untuk para pengelola tempat hiburan seperti kafe dan karaoke maupun hotel tetap menjaga toleransi terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

BACA JUGA:Dibangun 4 Tahun Lalu, Jalan Provinsi Mundu-Gopala Masih Mulus

BACA JUGA:Supendi Dukung Kursi Kosong Wabup Diisi Putra Daerah

“Jika ada laporan, ada aduan kafe atau karaoke buka di bulan Ramadan, kita akan koordinasi dengan satpol PP untuk melakukan penertiban dan penutupan,” tukas Fahri.

Lebih lanjut, dikatakan Fahri, operasi gabungan skala besar yang dimulai dari pukul 22.30 hingga pukul 02.00 WIB ini dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadan di wilayah hukum Polres Indramayu.
Dengan sasaran, penyakit masyarakat (pekat), curas curat dan curanmor  (C-3), narkoba, genk motor, kejahatan jalanan serta tindak pidana lainnya.

Diungkapkannya, selama dilaksanakan razia tidak ditemukan kejadian yang menonjol, narkoba maupun zat adiktif lainnya. Mengingat, pengunjung tempat hiburan malam tersebut tampak sepi.
“Hasil dari operasi nihil karena pengunjung tempat hiburan malam hingga hotel sepi,” ucap Fahri Siregar, Minggu (26/3).

Pantauan di lapangan, operasi gabungan sendiri melibatkan aparat dari Kodim 0616 dan Satpol PP Kabupaten Indramayu.

Aparat gabungan menyisir sejumlah tempat hiburan malam, hotel hingga daerah yang dianggap rawan.
Selain Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH, razia gabungan juga dihadiri langsung Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto SAP dan KasatPol PP Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso SSos MSi. (oni)

BACA JUGA:Jalan Diperbaiki, PJU Jalur Pantura Dibiarkan Tak Nyala

BACA JUGA:Dukung Program Bupati, Petani Juntikebon Tanam Sayuran dan Buah Melon di Pekarangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: