Dukung Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Minta Polisi Tindak Tegas Pengguna Knalpot Bising

Dukung Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Minta Polisi Tindak Tegas Pengguna Knalpot Bising

BIKIN RUNGSING - Knalpot bising membikin warga rungsing. Masyarakat Bumi Wiralodra mendukung Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang digelar jajaran Polres Indramayu dalam mewujudkan kamseltibcarlantas.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang digelar jajaran Kepolisian Resort (Polres) Indramayu di Bumi Wiralodra menuai dukungan banyak pihak.

Lewat operasi yang berlangsung mulai 7 sampai 20 Februari 2023 itu, diharapkan tercipta kesadaran masyarakat untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas.

“Kami sangat mendukung. Operasi Keselamatan Lodaya ini sangat bagus untuk menciptakan kondisi berlalu lintas yang tertib serta taat aturan,” kata Suparjo, tokoh masyarakat di wilayah Inbar, Kamis (9/2).

Dia mengungkapkan, saat ini masih banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat yang belum memiliki kesadaran penuh untuk tertib berlalu lintas.

 BACA JUGA:Problem Pupuk Subsidi, Mulai dari Istilah Langka hingga Masalah Kartu Tani

BACA JUGA:Kebakaran Rumah Tua di Samadikun, Penyebabnya Masih Selidiki

Suparjo pun merasa gerah sekaligus geram. Jika melihat ada pengendara yang tidak mempedulikan keselamatan dirinnya. Seperti misalnya kebut-kebutan dan menggunakan knalpot racing yang umumnya dilakukan para pengendara sepeda motor.

Menurutnya, knalpot bising membikin warga rungsing. Parahnya, pengguna knalpot bising ini sampai kepelosok desa. “Ugal-ugalan pakai knalpot bising, itu bikin risih mengganggu kenyamanan masyarakat juga. Kalau yang begitu-begitu harus ditindak tegas,” pintanya.

Karena itu, pihaknya berharap Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang dilaksanakan Polri secara serentak ini tidak hanya menyasar daerah perkotaan. Namun hingga wilayah lainnya termasuk Inbar.

Sehingga diharapkan mampu membuat pengendara lebih tertib lagi dan taat aturan. Sebab, ketertiban berlalu lintas bukan hanya untuk melindungi pengendara itu sendiri tetapi juga orang lain.

 BACA JUGA:DPRD Pertanyakan Nasib BPR KR, OJK Bilang Harus Ada Penyertaan Modal

BACA JUGA:Pertamina RU VI dan PLN Tekan MoU, Suplai Kebutuhan Listrik Komplek Perumahan Pekerja

“Tentu harapan kami sebagai masyarakat, dengan adanya Operasi Keselamatan Lodaya ini dapat menekan pelanggaran lalu lintas yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar mengatakan,

tujuan operasi ini adalah untuk menciptakan kamseltibcar dalam berlalulintas.  Dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif.

“Tujuannya menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Operasi ini juga bagian dari persiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan di musim arus mudik Lebaran mendatang. Melibatkan berbagai unsur, termasuk pemerintah.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan, agar tercipta Kamseltibcar Lantas,” imbau Kapolres.

BACA JUGA:Perkada APBD Indramayu 2023 Sudah Sesuai Aturan, Tak Ada Pelanggaran

BACA JUGA:Gubernur Berikan Penghargaan Pengelolaan Data Statistik Sektoral Terbaik kepada Bupati Nina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: