Gubernur Berikan Penghargaan Pengelolaan Data Statistik Sektoral Terbaik kepada Bupati Nina

Gubernur Berikan Penghargaan Pengelolaan Data Statistik Sektoral Terbaik kepada Bupati Nina

Bupati Nina tak ada sekat dengan masyarakat saat kunker ke Sanca Gantar Indramayu. Tampak warga memeluk Bupati--

NDRAMAYU, RADARINDRSMSYU.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu di bawah kepemimpinan Hj Nina Agustina SH MH, terus melakukan inovasi. Tak heran apabila Kota Mangga mendapat perhatian lebih dari  Pemerintah Pusat melalui program kerjanya. 

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melalui Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja memberikan penghargaan kepada Bupati Nina. Atas prestasinya dalam Pengelolaan Data Statistik Sektoral Bidang Kesbangpol Kab/Kota Terbaik Tahun 2022. 

Penghargaan secara simbolis diterima oleh Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar pada Rabu, (8/1/2023) di Bandung.”Penghargaan tersebut  sebagai apresiasi Gubenur Jabar kepada Bupati Indramayu.

Atas pengelola Data Statistik Sektoral Bidang Kesbangpol terbaik pada tahun 2022. Agar tujuannya guna mengetahui kondusifitas daerah dan Indramayu masuk sebagai daerah yang bagus dalam pengelolaan datanya,”jelas Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, kepada wartawan usai menyerahkan penghargaan. 

BACA JUGA:Duh! 2 Pelajar SMK di Majalengka Kedapatan Edarkan Ganja Kering dan Obat Ilegal

Menurutnya, penghargaaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jabar kepada Bupati melalui aktivitas Bakesbangpol dalam mengelola dan melaporkan data bidang Kesbangpol. Yakni, mencakup situasi dan kondisi daerah. Sehingga gubernur mendapatkan data dan informasi yang update tentang situasi daerah.Penilaian ini didasarkan kepada kelengkapan dan kecepatan pelaporan. 

Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena kinerja para pegawai di lingkup Bakesbangpol Kabupaten Indramayu bisa memberikan hasil yang terbaik terkait update laporan sistem komunikasi daerah.

Terlebih, lanjut Oce,  berkat adanya program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yakni Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta). Hal ini memberikan dukungan terkait tercapainya pertolongan masyarakat yang sangat dibutuhkan. Sehingga secara langsung menghasilkan kondusivitas masyarakat secara baik.

“Ini merupakan salah satu misi dari program Indramayu Cepat Tanggap. Sehingga kedepan diharapkan lebih optimal lagi khususnya bagi para aparatur yang bertugas di Kesbangpol untuk meningkatkan kinerjanya,” pungkasnya. (dun) 

BACA JUGA:Lagi, Bupati Nina Raih Penghargaan Kategori Dukcapil Hebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: