Coaching Clinic Ops Keselamatan Lodaya Polres Indramayu 2023 Berlangsung Meriah

Coaching Clinic Ops Keselamatan Lodaya Polres Indramayu 2023 Berlangsung Meriah

Polres Indramayu menggelar Coaching Clinic Operasi Keselamatan Lodaya 2023-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -- Kepolisian Resort (Polres) Indramayu menggandeng Permata Motor menyelenggarakan acara Coaching Clinic Safety Riding and Safety Driving dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2023, Minggu, 19 Februari 2023, di Sport Center Indramayu.

Acara berlangsung meriah karena turut menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Indramayu beserta komunitas motor dan klub mobil yang ada di Indramayu.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H tersebut turut dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Indramayu, Yudi Rustomo. dan Dandim 0616 Indramayu yang diwakili oleh Danramil Indramayu Kapt. Inf. Disman.

Selain itu tampak hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Ajie Prasetya, SH., MH., Kepala Jasa Raharja Indramayu, Manggala Aji Mukti, Kepala Samsat Indramayu, Adang Surahman, serta General Manager Permata Motor, Hari Kurniawan.

BACA JUGA:Harlah 1 Abad NU, Gelar Istigotsah Qubro dan Tabligh Akbar Percepatan Terbentuknya Kabupaten Inbar

BACA JUGA:Keren! BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

Coaching Clinic Safety Riding and Safety Driving sebagai bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2023 diawali dengan Senam sehat Bersama dilanjutkan dengan penampilan seni budaya tari Topeng dari sanggar Mimi Rasinah.

Kemudian dilanjutkan penyerahan simbolis atribut klub otomotif dari Kapolres Indramayu kepada perwakilan klub otomotif serta pemotongan tumpeng ultah Permata Motor ke 20 tahun oleh Owner dealer permata motor, Sutioso Pranata.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan Freestyle motor oleh tim permata motor serta peragaan bahaya berkendaraan motor menggunakan HP dan penangganan kejahatan jambret HP kepada pengendara motor.

Semua diperagakan oleh Tim Permata motor dan anggota satuan Lalu lintas Polres Indramayu dan juga penampilan seni Barongsai dan hiburan musik serta pembagian hadiah dan doorprize.

BACA JUGA:DPRD Indramayu Akan Segera Panggil Wakil Bupati Lucky Hakim

BACA JUGA:Ini Pesan Jendral TNI Dudung Kepada Anggota TNI Saat Istighotsah Kubro

Dalam sambutannya, Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar menyampaikan, salah satu faktor kematian di dunia adalah karena kecelakaan lalulintas dan pemerintah Indonesia melalui Polri membuat program pencegahan kecelakaan lalulintas dengan 5 pilar.

Diantaranya manajemen keselamatan, jalan keselamatan, pengendara berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan dan post crash atau pasca penanganan kecelakaan.

Diketahui, jumlah kecelakaan di Indramayu cukup besar sepanjang tahun 2022. Bahkan jumlah korban kecelakaan yang meninggal dunia tahun 2022 tercatat sebanyak 321 orang.

"Acara ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi berkendara yang baik sesuai dengan peraturan lalulintas kepada pengendara dan masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Pesan Jendral TNI Dudung Kepada Anggota TNI Saat Istighotsah Kubro

BACA JUGA:Efektif Cegah Generasi Stunting, Tim Gesit Lohbener Adakan Pelatihan Pengolahan Daun Kelor

Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar juga menyatakan, menolak dan anti geng motor yang meresahkan masyarakat. Ia pun berjanji  akan menertibkan motor yang menggunakan knalpot racing (bising) dan pelanggaran lalulintas lainnya.

Sehingga ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam berkendaraan dapat terjamin. Dan saat ini Polres Indramayu sudah menerapkan Tilang Elektronik.

Fahri Siregar berharap dengan upaya edukasi dan sosialisasi preventif dan persuasif yang dilakukan oleh polres Indramayu masyarakat akan tertib dan patuh berlalulintas demi keselamatan bersama.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat ketika berkendaraan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas, mentaati peraturan lalulintas dan selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

Sementara Kepala Dishub Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu mendukung dan mensupport kegiatan edukasi dan sosialisasi berkendaraan yang baik, santun dan tertib lalulintas di wilayah Indramayu.

BACA JUGA:Supir Hilang Kendali, Truk Tabrak Rumah Warga di Jalur Pantura Losarang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: