DPRD Indramayu Akan Segera Panggil Wakil Bupati Lucky Hakim

DPRD Indramayu Akan Segera Panggil Wakil Bupati Lucky Hakim

Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH--

INDRAMAYU, RADAR INDRAMAYU.ID - Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH menyatakan, pihaknya akan segera memanggil Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, terkait dengan surat pengunduran diri yang telah disampaikan kepada Ketua DPRD Indramayu.

DPRD Indramayu sudah mengagendakan untuk mengundang Lucky Hakim dalam Rapat Pimpinan, setelah selesai melaksanakan kegiatan reses.

Syaefudin membenarkan kalau pihaknya telah menerima surat dari Lucky Hakim pada tanggal 13 Februari 2023. Meski demikian terlebih dahulu akan mengkaji keabsahan surat tersebut, dengan mengundang langsung Wakil Bupati Lucky Hakim.

"Kita akan panggil pak Wakil Bupati untuk dimintai keterangan dalam rapat pimpinan nanti. Tadi sudah ada komunikasi dan beliau siap hadir, " kata Syaefudin, Selasa, 21 Februari 2023.

BACA JUGA:Keren! BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

BACA JUGA:Ini Pesan Jendral TNI Dudung Kepada Anggota TNI Saat Istighotsah Kubro

Syaefudin mengatakan, memang pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati merupakan hak seseorang yang harus dihormati.

Namun keputusan tentunya ada di tangan Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat. Mereka diharapkan bisa memberikan solusi terbaik.

Syaefudin mengatakan, DPRD sebenarnya juga sangat menyayangkan dengan keputusan mundur Lucky Hakim. Pasalnya pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim terpilih dalam pilkada melalui proses panjang dan biaya besar.

Padahal pasangan terpilih ini juga sudah memiliki komitmen atau janji-janji kepada masyarakat melalui visi misinya, dan harus diwujudkan.

BACA JUGA:Efektif Cegah Generasi Stunting, Tim Gesit Lohbener Adakan Pelatihan Pengolahan Daun Kelor

BACA JUGA:Menag Yaqut Minta Petugas Haji Perempuan Diperbanyak, Ini Alasannya

 "Kalau boleh berharap mereka bisa kembali bersatu demi rakyat Indramayu, " tandas Syaefudin.

Menanggapi adanya disharmonisasi antara Bupati Indramayu Nina Agustina dan Wakil Bupati Lucky Hakim,  Syaefudin mengatakan bahwa aroma disharmonisasi memang sudah menyeruak sejak lama, dan banyak dipertanyakan oleh masyarakat.

Bahkan saat DPRD Indramayu menggunakan hak interpelasi, poin pertama yang direkomendasikan adalah soal harmonisasi Nina-Lucky, dan DPRD minta agar hubungan antara Bupati dan Wakil Bupati bisa diperbaiki agar harmonis.

Kemudian DPRD beberapa waktu kemudian juga memanggil Lucky Hakim dalam Rapat  Dengar Pendapat (RDP), untuk mengetahui sejauh mana perkembangan hubungannya dengan Bupati. Namun sepertinya tak kunjung ada perkembangan.

BACA JUGA:Supir Hilang Kendali, Truk Tabrak Rumah Warga di Jalur Pantura Losarang

BACA JUGA:Ini Rahasia Kenapa Ariel Noah Dipanggil 'Boriel', Begini Latar Belakangnya

Seperti diberitakan, Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim tiba-tiba menyampaikan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua DPRD Indramayu.

Alasan pengunduran diri tersebut, menurut Lucky Hakim, karena dirinya tidak mampu mengemban amanah dengan baik.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina  menepis kabar yang menyebut permohonan pengunduran diri Lucky Hakim berkaitan dengan hubungan keduanya yang tidak harmonis.

Ia mengaku berteman baik dengan Lucky Hakim, terlebih keduanya sesama pecinta binatang.

Adapun jika ada sedikit selisih paham, menurutnya itu merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi termasuk di kalangan pemerintahan.

BACA JUGA:Supir Hilang Kendali, Truk Tabrak Rumah Warga di Jalur Pantura Losarang

Menurut Nina Agustina, masalah yang besar sebenarnya bisa dikecilkan dan masalah kecil bisa dihilangkan dengan cara musyawarah.

Namun, dalam perjalanannya, Lucky Hakim juga memilih untuk mundur dengan alasan tidak mampu mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Nina Agustina pun hanya bisa menghargai keinginan Lucky Hakim karena merupakan hak politiknya secara pribadi.

"Yang penting saat ini pemerintahan Kabupaten Indramayu bisa berjalan dengan baik," ujar dia.

BACA JUGA:Ini Rahasia Kenapa Ariel Noah Dipanggil 'Boriel', Begini Latar Belakangnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: