Ratusan Knalpot Bising Disita Satlantas Polres Indramayu

Ratusan Knalpot Bising Disita Satlantas Polres Indramayu

Petugas Satlantas Polres Indramayu tengah mendata knalpot bising yang berhasil dikumpulkan dalam razia belum lama ini-utoyo prie achdi-polres indramayu

 

Radarindramayu.id, INDRAMAYU -  Satlantas Polres Indramayu menyita ratusan knalpot bising, tepatnya 436 knalpot bising dalam operasi yang dilakukan belum lama ini.

 

Ratusan knalpot bising yang meresahkan dan memekakkan telinga itu pun akan segera dihancurkan dalam waktu dekat ini. Polisi juga mengamankan sejumlah sepeda motor, karena tidak dapat menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraannya.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Lantas AKP Angga Handiman mengatakan, pihaknya mengamankan motor yang menggunakan knalpot bising sesuai dengan program Polres Indramayu dalam operasi pekat (penyakit masyarakat).

BACA JUGA:Lawan Tindakan Pelecehan & Kekerasan Seksual di Kereta Api

 

“Melalui program Operasi Pekat ini, Indramayu harus bebas miras, warung remang-remang, bebas perjudian, bebas geng motor dan bebas knalpot bising,” ujar Angga Handiman, Kamis (30/6).

 

Melalui razia knalpot bising ini, lanjut Angga, diharapkanbisa memberikan  kenyamanan pengguna jalan raya dan masyarakat. Operasi ini terus akan terus digencarkan. Bahkan di setiap malam petugas secara mobile berkeliling di wilayah hukum Polres Indramayu.

 

Terkait maraknya knalpot bising, pihaknya juga menghimbau kepada penjual aksesoris peralatan roda dua, untuk tidak melayani pembeli knalpot bising (racing) yang memekakan telinga.

 

Termasuk kepada bengkel-bengkel sepeda motor, agar tidak membuat knalpot serupa. "Tujuan kami dalam penindakan pengendara motor knalpot bising, tidak lain untuk memberikan kesadaran kepada pengguna motor atau kendaraan lain untuk mentaati ketentuan berlalu lintas,” tegasnya.

 

Ditambahkan, dalam waktu dekat  ratusan knalpot bising tersebut akan  dihancurkan dengan cara dipotong-potong.

BACA JUGA:Terungkap! Motif Pembunuhan di Paselaman Karena Pelaku Tersinggung Ucapan Korban

 

Masih banyaknya pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising, terutama anak-anak muda, memang sangat meresahkan. Selain memekakkan telinga, juga sangat mengganggu orang yang sedang bekerja maupun sedang beristirahat.

 

Seperti diungkapkan Indra (40), warga yang tinggal di sebuah perumahan di kawasan Indramayu kota. Ia mengaku sangat terganggu dengan masih adanya anak-anak muda yang mengendarai sepeda motor dengan knalpot bising.

 

Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan aparat kepolisian dengan menertibkan knalpot bising. Ia berharap razia knalpot bising bisa terus dilakukan secara rutin, dan dilakukan tindakan tegas bagi yang melanggar.

 

“Terus terang kita warga yang tinggal disini sangat terganggu dengan adanya sepeda motor yang masih menggunakan knalpot bising. Apalagi pas malam hari saat kita sedang istirahat, tiba-tiba ada suara sepeda motor meraung-raung, dan menggunakan knalpot bising. Benar-benar sangat mengganggu,” ungkapnya.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: