Hero Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bagi Masyarakat Industri

Hero Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bagi Masyarakat Industri

Anggota DPR RI Komisi VI Dr Ir HE Herman Khaeron MSi menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Pelaku Industri yang akrab disapa masyarakat industri. FOTO:IST--

CIREBON–Anggota DPR RI Komisi VI Dr Ir HE Herman Khaeron MSi menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Pelaku Industri yang akrab disapa masyarakat industri.

Diharapkan sosialisasi tersebut bisa membuka pikiran, inovasi, hingga ide untuk memajukan Indonesia dalam mengisi kemerdekaan.

Untuk itulah, pada 18 Juni 2022 yang lalu di Hotel Prima Kota Cirebon, Hero –sapaan akrabnya-, menggelar kegiatan sosialisasi 4 pilar itu yang bertujuan agar masyarakat Industri tidak perlu takut untuk berkarya, karena mereka dijamin oleh 4 pilar yang ada itu.

“Saya harus banyak membuka jalan pikiran. Bahwa gagasan, ide, inovasi itu bisa membangun spirit, bahwa 4 pilar tersebut bisa menjamin masa depan para pelaku industri di Kabupaten Cirebon ini,” ujar Hero kepada awak media, Sabtu (18/6).

Menurutnya, sesi ini memang sengaja dikhususkan kepada masyarakat industri, sehingga jalan pikiran para pelaku industri bisa diasah dan bisa membawa Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya melalui masyarakat yang adil dan sentosa.

“Kalau dulu berjuang kita melawan penjajahan dengan fisik dan air mata. Sekarang berjuang dengan fisik waktu dan tenaga untuk mengisi kemerdekaan,” kata Hero.

Untuk itulah, ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pelaku industri dapat menyebarkan jalan pikiran yang baru. Dan bisa membangun Indonesia melalui jalan pikiran tersebut.

“Makanya kita undang. Ada yang dari Asosiasi Pengerajin Rotan, Himpunan Pengusaha Mebel, Paguyuban Pengusaha Batik, Asosiasi Pengusaha Garam, CIC dan Makanan,” jelasnya.

Sehingga, kolaborasi dan sinergitas yang dilandaskan dengan 4 pilar tersebut bisa dilakukan dan dibangun antar semua pihak yang terlibat. Misal saja, antara pengerajin dengan pengerajin, pengerajin industri dengan pemerintah, hingga pemerintah dengan stakeholder lainnya.

"Ini yang kita harap bisa diteruskan dan tidak berhenti di sini. Untuk sama-sama kolaborasi memajukan Indonesia dengan menerapkan prinsip 4 pilar kepada masyarakat Indonesia melalui apa yang kita kerjakan, yakni pelaku industri,” tutupnya. (rdh/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: