Hero Bangga, Masih Banyak Warga Pesisir Indramayu yang Hafal Pancasila

Hero Bangga, Masih Banyak Warga Pesisir Indramayu yang Hafal Pancasila

Anggota DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Rabu 19 April 2023, di Desa Tambak Kecamatan/Kabupaten Indramayu.-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Anggota DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Rabu 19 April 2023, di Desa Tambak Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Politisi Partai Demokrat yang biasa disapa Hero ini mengaku bangga karena warga Desa Tambak, yang berada di pesisir Indramayu, ternyata masih banyak yang hafal sila-sila Pancasila, tahu arti Bhinneka Tunggal Ika, bentuk negara dan konstitusi negara.

Dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, Hero secara acak menunjuk salah satu peserta untuk menghafal Pancasila, menanyakan arti Bhinneka Tunggal Ika, bentuk negara, NKRI hingga kontitusi negara yakni UUD 1945.

"Saya bangga karena masih banyak warga yang hafal Pancasila, bahkan tahu arti Bhineka Tunggal Ika, " ungkapnya. 

BACA JUGA:Mantan Kuwu Siap Kawal H Kasan Basari Menuju Kursi Wakil Bupati

BACA JUGA:Cek Rest AreaTol Cipali 130 A, Bupati Nina Berpesan Jaga Kesehatan

Ia mengakuii kalau masih banyak yang tidak hafal atau tidak paham dengan Pancasila, namun sebagian besar peserta masih sangat fasih menghafal sila-sila Pancasila dan lainnya.

Menurutnya, mungkin sebagian ada yang tidak tahu, sebagian tidak paham tapi dengan sosialisasi tersebut bisa mengingatkan kembali tertang dasar negara, konstitusi negara, bentuk negara dan semboyan negara..

“Dasar negara yakni Pancasila, konstitusi negara adalah UUD 1945, kemudian semboyan negara atau pemersatu bangsa yakni Bhinneka Tunggal Ika dan bentuk negara adalah NKRI. Ini harus terus menerus kita tanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, " tegasnya. 

Sosialisasi juga dihadiri Bendahara DPD Demokrat Prov. Jawa Barat, Hj Ratnawati, MKKK, Kuwu Desa Tambak, Heru Purwanto dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Resiko Bahayakan Pemudik Penyapu Koin Jembatan Sewo Sukra Ditertibkan Polisi

BACA JUGA:Tiga Anggota Dewan Gunakan Nama Sendiri, Satu Gunakan Nama Orang Lain dalam Pengajuan Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: