Hero : Indramayu Kaya Potensi SDA, Tapi Rakyat Belum Sejahtera. Kenapa?

Hero : Indramayu Kaya Potensi SDA, Tapi Rakyat Belum Sejahtera. Kenapa?

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi kembali melakukan kunjungan kerja ke Indramayu, Sabtu 15 Juli 2023.-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi kembali melakukan kunjungan kerja ke Indramayu, Sabtu 15 Juli 2023.

Bertempat di RM Pedukuhan, Hero -sapaan akrab nya- bertemu dengan warga Desa Dukuh Kecamatan Indramayu, serta para alumni SMA Negeri Indramayuhero , dan warga lainnya. 

"Ini adalah kunjungan reses saya untuk menemui komunitas kawan lama istri saya waktu SMA, dan juga dihadiri warga sekitar. Alhamdulillah saya juga banyak bertemu dan bersilaturahmi dengan kawan lama saya, waktu masih aktivis di pesisir, " ungkap Hero. 

Hero mengungkapkan, Kabupaten Indramayu merupakan daerah yang memilik sumberdaya alam (SDA) berlimpah. 

BACA JUGA:Terlalu! Remaja Kakak dan Adik Jadi Budak Nafsu Ayah Tiri Selama Bertahun-tahun

BACA JUGA:Bupati Nina Ajak Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Indramayu merupakan daerah pertanian, memiliki laut yang luas, serta potensi di bidang minyak dan gas yang berlimpah. Namun yang menjadi persoalan, masyarakat Indramayu ternyata masih belum sejahtera. Ini yang harus dicarikan solusinya. 

"Harapan saya ke depan warga Indramayu lebih baik, ekonomi meningkat, kemiskinan menurun, lapangan kerjanya juga meningkat. Karena Indramayu memiliki potensi sumber daya alam yang komplit, saya ingin memberikan semangat agar Indramayu semakin maju, " tandas anggota Komisi VI DPR RI. 

Dalam kunjungan tersebut, Hero juga didampingi istrinya,  dr Hj Ratnawati MKKK, yang juga merupakan Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat. 

Ratnawati yang selama ini aktif dalam pengembangan UMKM di Indramayu dan Cirebon, menjelaskan tentang peran UMKM dalam pengembangan ekonomi masyarakat. 

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Dewa United : Ezra Walian Selamatkan Persib dari Kekalahan

BACA JUGA:Petani Garam Usul Standarisasi Harga, Tak Perlu Tinggi Asal Manusiawi

Dikatakan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama ini terbukti mampu bertahan di saat krisis. Termasuk saat usaha lain terpuruk ketika Pandemi Covid-19, keberadaan UMKM justru tetap eksis. 

Ratnawati juga mengakui, pengembangan UMKM di wilayah Indramayu dan Cirebon, selama ini banyak dibantu Komisi VI DPR RI melalui Dr Herman Khaeron. Baik bantuan peralatan maupun pembinaan, dan peningkatan keterampilan.(oet,/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: