Erick Thohir Umumkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bahwa Permohonan Naturalisasi Segera di Sahkan Jokowi

Erick Thohir Umumkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bahwa Permohonan Naturalisasi Segera di Sahkan Jokowi

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikabarkan akan bertemu Presiden Jokowi-Erick Thohir Instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir umumkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo yang akan menandatangani surat permohonan naturalisasi untuk dua pemain keturunan Indonesia asal Belanda tersebut.

Pengumuman ini menjadi babak baru dalam proses naturalisasi kedua pemain tersebut yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, keduanya berdarah Indonesia, saat ini sedang menjalani proses perubahan kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan mereka agar dapat bergabung dengan Timnas Indonesia, khususnya untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang semakin dekat.

BACA JUGA:Kurangi Potensi Stres! Ini 4 Manfaat Kastrasi atau Sterilisasi pada Kucing Jantan, yang Sering Diremehkan!

Erick Thohir menyampaikan harapan besarnya agar proses ini bisa segera selesai sehingga kedua pemain dapat segera bergabung dengan tim. "Kami berharap seluruh proses administrasi di DPR bisa segera diselesaikan," ujar Erick Thohir.

Dengan keyakinan penuh, ia optimistis bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan bahwa proses administrasi sudah sampai pada tahap yang signifikan. Surat permohonan naturalisasi untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah mendapatkan tanda tangan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). "Menpora dan Mensesneg sudah menandatangani surat tersebut, dan hari ini Pak Presiden akan memberikan persetujuannya," ungkap Erick.

"Kami berharap seluruh proses administrasi di DPR bisa segera diselesaikan," ungkap Erick Thohir. Ia optimis bahwa kedua pemain ini dapat bergabung dengan Timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

BACA JUGA:PSSI Sedang Pelajari Berkas Striker Mauro Zijlstra, Kapan Naturalisasi? Pengamat: 'Lupain Ole Romeny'

Erick juga menyebut bahwa surat permohonan naturalisasi untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah ditandatangani oleh Menpora dan Mensesneg. "Menpora dan Mensesneg sudah menandatangani, dan Pak Presiden akan menandatangani hari ini.

Setelah itu, proses akan dilanjutkan di DPR agar pada 10-15 Oktober mendatang, mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain dan China," jelas Erick.

Setelah surat ditandatangani oleh Presiden Jokowi, permohonan naturalisasi ini akan dibahas dalam rapat Komisi X dan Komisi III DPR. Jika disetujui, permohonan ini akan diajukan dalam Rapat Paripurna DPR untuk mendapatkan pengesahan.

Langkah selanjutnya adalah penerbitan Surat Keputusan Presiden (Keppres) yang mengesahkan kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

BACA JUGA:Reaksi Media Vietnam Usai Indonesia Tahan Imbang Australia, Sebut Kabar Buruk Bagi Timnas Nguyen CS

Proses akhir meliputi pengambilan sumpah sebagai WNI, pembuatan dokumen identitas Indonesia, serta permohonan perpindahan federasi dari KNVB (Asosiasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: