Punya Rekor Kandang yang Ngeri dan Dilatih Roberto Mancini, Arab Saudi jadi Lawan Berat Timnas Indonesia

Punya Rekor Kandang yang Ngeri dan Dilatih Roberto Mancini, Arab Saudi jadi Lawan Berat Timnas Indonesia

Gambar Roberto Mancini dan Timnas Arab Saudi. -Kolase Gambar -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Tim nasional sepak bola Indonesia harus menerima jamuan Arab Saudi dalam gelaran putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kompetisi perdana skuad Garuda merupakan laga tandang, yang diselenggarakan di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah

Pertandingan dimulai pada 6 September 2024 pukul 01.00 WIB. Shin Tae-yong harus beradu mekanik dan taktik dengan pelatih Arab Roberto Mancini

Ternyata, skuad yang berjuluk The Green Falcons ini punya catatan rekor kandang yang mengerikan, apakah skuad Garuda bisa mematahkan rekor tersebut dengan kemenangan?

BACA JUGA:Jelang Kualifikasi Piala Dunia Melawan Arab Saudi, Vietnam Ngiri Lihat Indonesia, Nyindir Pakai Naturalisasi 

Timnas Arab Saudi punya slogan 'Garang di Kandang' karena selama bertanding di King Abdullah Sports City Stadium, The Green Falcons tidak pernah sedikitpun mengalami kekalahan.

Sebanyak 10 laga terakhir, pasukan yang diasuh Roberto Mancini selalu tampil memukau di kandang dengan 9 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Tentunya, ambisi untuk menjaga rekor Garang di Kandang masih tetap berlanjut, makanya bisa jadi kemenangan Indonesia atas Arab akan sulit untuk dicapai.

Tapi, Shin Tae-yong masih punya rencana dan siasat untuk mengakali celah The Green Falcons, walaupun dihantui rekor kandang yang mengerikan.

BACA JUGA:Exco PSSI Ungkap Nama Pemain Baru Diluar Perkiraan dengan Posisi Gelandang, OTW Tiba di Indonesia!

Hadirnya Roberto Mancini sebagai pelatih, menambah nuansa kegarangan Timnas Arab Saudi. Karena tim ini ditukangi oleh pelatih kelas dunia.

Mancini punya CV mentereng sebagai juru taktik. Yang paling berkesan adalah saat dirinya mengantar Inter Milan raih rekor sempurna di Serie A Liga Italia pada musim 2010-an. 

Selain sukses di Inter, Mancini juga sukses mengukuhkan gelar juara bersama Manchester City, dan terakhir bersama Timnas Italia yang menjuarai Euro 2020.

Perlu diingat, Shin Tae-yong juga merupakan pelatih kelas dunia, lantaran sewaktu bersama Timnas Korsel, STY berhasil mengalahkan Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: