Jelang Kualifikasi Piala Dunia Melawan Arab Saudi, Vietnam Ngiri Lihat Indonesia, Nyindir Pakai Naturalisasi 

Jelang Kualifikasi Piala Dunia Melawan Arab Saudi, Vietnam Ngiri Lihat Indonesia, Nyindir Pakai Naturalisasi 

Gambar Timnas Indonesia (Jersey Putih) dan Timnas Arab Saudi (Jersey Hijau).-Kolase Gambar -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang mempertemukan Indonesia dan Arab Saudi, rival satu wilayah skuad Garuda yaitu Vietnam, malah panas dan iri.

Saking irinya, Nguyen cs seolah-olah menyindir anak asuh Shin Tae-yong dengan mengatakan bahwa Indonesia hanya diuntungkan bisa masuk ke round 3 itu berkat pemain naturalisasi. 

Tak tanggung-tanggung, salah satu media Vietnam malah membuat posisi line up kesebelasan skuad Garuda yang full diisi oleh pemain keturunan.

"Setelah Maarten Paes menang banding di FIFA, Indonesia bisa tambah pemain naturalisasi, bahkan satu tim bisa full diisi oleh mereka semua" dilansir dari media Nguyen VN Express.

BACA JUGA:Media Asing Ini Ungkap Kesempatan Indonesia Menang Lawan Arab Saudi di Putaran 3: Cuma 18 Persen?

Perlu diketahui, susunan pemain Timnas Indonesia itu semuanya satu, tidak ada lokal maupun naturalisasi, semua pemain bersatu padu di bawah panji Garuda dan Lambang Merah Putih.

Tidak peduli, bagaimana respons Vietnam. Karena skuad yang ditukangi oleh Shin Tae-yong merupakan pemain kesebelasan yang punya visi dan misi yang sama.

Shayne Pattynama sewaktu dalam sesi wawancara dengan pengamat sepakbola yang bernama Justinus Lhaksana, punggawa Timnas ini sempat mengutarakan perihal status pemain.

"Walaupun kami (pemain keturunan) melakukan proses naturalisasi, bukan berarti kami tidak sama seperti yang lain, kami adalah orang Indonesia, jangan dibeda-bedakan," ujar Shayne. 

BACA JUGA:Exco PSSI Ungkap Nama Pemain Baru Diluar Perkiraan dengan Posisi Gelandang, OTW Tiba di Indonesia!

Coach Shin sudah mengumumkan ke-26 nama pemain yang akan bertugas selama gelaran round 3, di dalamnya terdapat beberapa pemain domestik dari Liga 1 dan pemain abroad.

Dari ke-26 nama pemain yang dipanggil, ada beberapa wajah baru yang menjadi pengganti dari beberapa pemain yang mengalami cedera. 

Seperti Jordi Amat yang cedera, kemungkinan diganti oleh Wahyu Prasetyo dan Justin Hubner yang absen mungkin diganti oleh Muhammad Ferrari. 

Namun, yang menjadi sorotan adalah nama Maarten Paes, kiper yang berkompetisi di klub FC Dallas ini sekarang sudah resmi bisa mewakili Indonesia, walau sebelumnya sempat ada masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: