Rekap Latihan Timnas Indonesia Jelang R3 Kualifikasi Piala Dunia, 12 Pemain Hadir dan Ada yang Hilang Hp 

Rekap Latihan Timnas Indonesia Jelang R3 Kualifikasi Piala Dunia, 12 Pemain Hadir dan Ada yang Hilang Hp 

Coach Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia sebelum Kualifikasi Piala Dunia round 3.-Instagram @shintaeyong7777-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia sudah selesai melakukan latihan perdananya jelang menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada Jumat 30 Agustus 2024.

Latihan tersebut dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong demi meningkatkan performa anak asuhnya sebelum menerima undangan tanding dari tim lawan yaitu Arab Saudi.

Diselenggarakan pada Lapangan B, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat 30 Agustus 2024.

Ada 12 pemain yang ikutserta dan 1 pemain absen, serta ada pemain yang hilang hp. Benar-benar diluar dugaan untuk latihan perdana skuad Garuda, bahkan hingga jadi sorotan tersendiri.

BACA JUGA:Radar Indramayu Sukses Gelar Lomba Menulis Berita dalam Rangka HUT ke-79 RI

Rencananya setelah latihan, skuad Garuda akan diboyong ke Arab Saudi dan bertolak ke Jeddah untuk persiapan demi melakoni laga penting melawan The Green Falcons. 

Sumardji sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN), mengungkapkan bahwa ke-12 pemain yang ikut latihan adalah pemain lokal dari Liga 1 dan bukan dari pemain diaspora yang abroad. 

Lantaran pemain abroad yang berkarir di luar negeri, langsung bergabung ke Arab Saudi jelang pertandingan tanggal 5 September dimulai.

Ke-12 pemain lokal sudah dijadwalkan untuk terbang ke Arab Saudi pada tanggal 1 September 2024 setelah semuanya sudah berkumpul lengkap.

BACA JUGA:Kafilah Sudimampir Raih Piala Bergilir MTQ Tingkat Kecamatan Balongan

Ke-12 pemain dari Liga 1 antara lain Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo, Egy Maulana Vikri.

Sisa pemain Liga 1 yang melakoni latihan kedua atau susulan adalah Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, dan Hokky Caraka.

Untuk penjaga gawang Adi Satryo sendiri ia absen dalam latihan, karena ingin menemani istrinya yang sedang dalam masa bersalin.

Coach Shin juga sudah memberi izin untuk absen kepada Adi, karena faktor keluarga adalah hal yang terpenting, makanya pelatih 53 tahun ini memaklumi nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: