Selip Jauh Ranking Malaysia! Ini Ranking Timnas Indonesia FIFA Terbaru! OTW Lewati India dan Niger!

Selip Jauh Ranking Malaysia! Ini Ranking Timnas Indonesia FIFA Terbaru! OTW Lewati India dan Niger!

Selip Jauh Ranking Malaysia! Ini Ranking Timnas Indonesia FIFA Terbaru! OTW Lewati India dan Niger!-ss bola okezone-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Setelah berhasil menahan imbang dua raksasa Asia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia kembali memperoleh bonus poin dari FIFA!

Menurut Real Time-Count yang dilansir dari Football-ranking.com, peringkat Timnas Indonesia kini mengalami kenaikan signifikan.

Skuad Garuda menduduki posisi 129 dunia yang berhasil selip jauh Malaysia dengan total poin 1.124,18, naik dari posisi sebelumnya di peringkat 133.

Kenaikan peringkat ini mencerminkan performa terbaik Timnas Indonesia dalam sejarah sepak bola nasional.

BACA JUGA:Lewati Niger? Ini Ranking Timnas Indonesia Terbaru Saat Ini! Jika Kalahkan Bahrain dan China Jadi ke Berapa?

FIFA memberikan tambahan 15,45 poin, jumlah yang terbilang besar, mengingat Indonesia berhasil menahan imbang dua tim dari 50 besar ranking FIFA.

Dengan kedatangan pemain naturalisasi baru seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pada Oktober mendatang, peluang Indonesia untuk mengumpulkan lebih banyak poin semakin besar.

Jika Timnas mampu menahan atau bahkan mengalahkan Bahrain dan China, kesempatan meraih poin lebih banyak pun terbuka lebar.

Minggu depan, kedua pemain yang berusia 23 tahun ini akan mengambil sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag, Belanda.

BACA JUGA:OTW WNI! Mees Hilgers Siap Hadapi Bahrain dan China di Oktober! 'Tidak Sabar Temui 80 ribu Penonton'

Jika Indonesia berhasil memenangkan laga melawan Bahrain dan China, perolehan poin FIFA akan semakin melonjak.

Dikutip dari Football-ranking.com, Timnas Indonesia berpotensi menambah 32,43 poin, yang dapat meningkatkan total poin menjadi 1.156,61.

Poin ini bisa membawa Indonesia naik sembilan posisi ke peringkat 120 dunia, melewati negara-negara seperti Republik Afrika Tengah, Niger, India, Zimbabwe, Sudan, hingga Libya.

Dengan demikian, keberhasilan di laga tandang melawan Bahrain dan China akan mempercepat langkah Indonesia menuju Piala Dunia, sekaligus meningkatkan posisi di ranking FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: