Kafilah Sudimampir Raih Piala Bergilir MTQ Tingkat Kecamatan Balongan

Kafilah Sudimampir Raih Piala Bergilir MTQ Tingkat Kecamatan Balongan

Ketua LPTQ Kecamatan Balongan, Baman, menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat Kecamatan Balongan, kepada kafilah Desa Sudimampir, kemarin.--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Kafilah Desa Sudimampir berhasil meraih piala bergilir Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Balongan yang diikuti peserta dari 10 desa yang ada di Kecamatan Balongan, kemarin. (30/8).

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Balongan, Opik Hidayat, bertempat di Desa Majakerja Kecamatan Balongan, yang dihadiri Muspika Balongan, Kepala KUA Nurudin, tokoh agama se-Kecamatan Balongan, dan pemerintah desa se-Kecamatan Balongan, Ketua LPTQ Kecamatan Balongan, Baman. 

Camat Balongan, Opik Hidayat, mengatakan MTQ yang digelar menjadi sarana untuk menjaring bibit-bibit hafidz dan qori-qoriah dari Kecamatan Balongan. 

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, terselenggara dengan baik, semua peserta merupakan peserta terbaik, selamat bagi kafilah dari Desa Sudimampir yang berhasil meraih piala bergilir MTQ tingkat Kecamatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Balongan, Nurudin, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Balongan yang diadakan Pemcam Balongan.

BACA JUGA:Bapaslon Pilkada Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Bandung Selama 2 Hari

Dengan adanya MTQ tersebut tidak saja sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit penghafal Al-Quran yang akan dipersiapakan diajang MTQ tingkat yang lebih tinggi, namun hal itu bisa sebagai sarana membumikan Al-Quran di Kabupaten Indramayu, dan semakin banyak para penghafal Al-Quran di Kabupaten Indramayu, khususnya dari Kecamatan Balongan.

"Alhamdulillah, selamat untuk kafilah yang membawa piala bergilir MTQ tingkat kecamatan,  semoga dengan kegiatan MTQ wilayah Kecamatan Balongan semakin berkah, dan semakin banyak anak-anak yang cinta, dan mau mendalami untuk memperlajari Al-Quran," tuturnya.

Pada MTQ Kecamatan Balongan terdapat 5 cabang yang dilombakan, diantaranya tilawah, khot/kaligrafi, syahril quran, hifdzil quran, dan fahmil quran (cerdas cermat quran).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: