Radar Indramayu Sukses Gelar Lomba Menulis Berita dalam Rangka HUT ke-79 RI

Radar Indramayu Sukses Gelar Lomba Menulis Berita dalam Rangka HUT ke-79 RI

General Manager Radar Indramayu, H. Adun Sastra, S.H, M.H, bersama 3 orang pemenang dalam Lomba Menulis Berita yang diadakan Radar Indramayu (31/8/2024).-Foto: Burhannudin. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Radar Indramayu berhasil menggelar Lomba Menulis Berita dengan sukses. Acara yang bertujuan untuk mengasah kemampuan menulis, dan minat generasi muda terhadap jurnalistik ini, mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta.

Lomba Menulis Berita tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Indramayu, yang digelar oleh Radar Indramayu ini mengangkat tema "Nusantara Baru Indonesia Maju." Tema ini dipilih dengan pertimbangan untuk mendorong peserta membuat berita seputar HUT ke-79 RI, dan tentunya tema ini mengikuti tema yang ditetapkan pemerintah. 

Radar Indramayu memberikan kebebasan terhadap para peserta, dalam mengeksplorasi ide dan sudut pandang mereka dalam menulis berita.

H. Adun Sastra, S.H, M.H, selaku General Manager Radar Indramayu, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi seluruh peserta. "Kami sangat mengapresiasi antusiasme para peserta. Ini menunjukkan bahwa minat generasi muda terhadap dunia jurnalistik masih sangat tinggi," ujarnya (31/8/2024). 

BACA JUGA:Kafilah Sudimampir Raih Piala Bergilir MTQ Tingkat Kecamatan Balongan

Eko Junanto, S.H, salah satu juri dalam lomba ini, menyampaikan bahwa kualitas karya yang dihasilkan peserta sangat beragam. 

"Peserta telah menunjukkan kemampuan menulis yang baik, baik dari segi struktur berita, penggunaan bahasa, maupun pemilihan kata," ungkapnya.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, akhirnya terpilih 3 orang sebagai pemenang. Juara pertama diraih oleh Nalini Fauziyyah Muzna dari SMP Negeri 4 Sindang, juara kedua oleh Ulviyah dari SMP Negeri 3 

Balongan, dan juara ketiga oleh Ratu Zhaffira Aulia Rona Sahati dari SMP Negeri 2 Sindang. 

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih, para pemenang mendapatkan hadiah uang tunai Rp1.000.000 untuk juara 1, Rp500.000 untuk juara 2, dan Rp250.000 untuk peraih juara 3. 

Selain itu, karya-karya terbaik para peserta juga akan dipublikasikan di media Radar Indramayu.

BACA JUGA:Bapaslon Pilkada Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Bandung Selama 2 Hari

Dengan terselenggaranya lomba menulis berita ini, diharapkan dapat mendorong lahirnya generasi muda yang memiliki kemampuan menulis yang baik, dan memiliki kepedulian terhadap isu-isu sosial di sekitar mereka. 

Selain itu, lomba ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas jurnalisme di Kabupaten Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: