Tingkatkan Kehandalan Untuk Peningkatan Produksi Migas, PT Pertamina EP Sisip Pipa MOLXAP-MGS

Tingkatkan Kehandalan Untuk Peningkatan Produksi Migas, PT Pertamina EP Sisip Pipa MOLXAP-MGS

Tingkatkan Kehandalan Untuk Peningkatan Produksi Migas, PT Pertamina EP Sisip Pipa MOLXAP-MGS-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - PT Pertamina EP (PEP) Zona 7 selesaikan pekerjaan penyisipan pipa Main Oil Line (MOL) XAP – MGS Balongan sepanjang 6 kilometer di Lepas Pantai Laut Jawa Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Penyisipan pipa MOL ini merupakan manifestasi Perusahaaan dalam menjaga integritas fasilitas produksi di lapangan migas X-Ray.

Dengan selesainya pekerjaan ini, produksi migas anjungan lepas pantai di Laut Jawa ini dapat digenjot mencapai 800 barel minyak per hari.

Dengan selesainya pekerjaan penyisipan pipa MOL ini juga diharapkan dapat mengembalikan kehandalan pipa alir XAP – MGS Balongan dengan mengembalikan kemampuan tekanan operasi sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Sidang Pertama Panji Gumiwang Hanya Pembacaan Dakwaan Oleh Jaksa Penuntut

BACA JUGA:Kompetisi Si Pena Ayu 2023, Bappeda Litbang Gelar Workshop KTI

" Pekerjaan dilakukan mulai 4 April 2023 sampai dengan 16 Agustus 2023, diluar fase persiapan dan engineering,” ujar General Manager Zona 7, Afwan Daroni dalam closing ceremony penyisipan pipa Main Oil Line (MOL) XAP - OGT Balongan di Balongan Indramayu Jawa Barat, Rabu 8 November 2023.

Keberhasilan proyek ini pun didukung sinergi sumber daya (manpower) dengan afiliasi Pertamina yakni Elnusa serta komitmen bersama atas aspek keselamatan dengan capaian zero fatality (tanpa korban jiwa) dan 426.151 Total Jam Kerja Tanpa Kecelakaan.

Nantinya, ketika seluruh jaringan berfungsi penuh, produksi minyak dari X- Ray diperhitungkan akan mampu mencapai 1500 barel minyak per hari. Dengan demikian produksi minyak dari Pertamina EP Zona 7 dapat mendukung upaya pencapaian target produksi minyak nasional.

Atas capaian yang sangat baik ini, Direktur Utama Pertamina EP, Wisnu Hindadari bangga atas sinergi antara Pertamina EP dan Elnusa.

BACA JUGA:Lebih Irit, Petani Pilih Pakai Pompa Air Berbahan Gas

BACA JUGA:Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Perempuan oleh Adik Kandungnya, Ada 41 Reka Adegan

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim Project Pertamina Zona 7 dan tim Elnusa yang telah menuntaskan project ini dengan memprioritaskan keselamatan kerja serta sinergi antar anak usaha Pertamina. Semoga strategi sinergi ini dapat mengantarkan Pertamina untuk menjaga ketahanan energi nasional," ucap Wisnu.

Pada kesempatan tersebut, PEP Zona 7 turut berbagi kebahagiaan dengan sesama melalui pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: