PKS Usung H Rizqi Amali Rosyadi Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu

PKS Usung H Rizqi Amali Rosyadi Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu

H Rizqi Amali Rosyadi-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAMYU, RADARINDRAMAYU.ID - Santernya kabar sosok H.Rizqi Amali Rosyadi, S. Psi. M.I.Kom bakal meramaikan bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu bukan hanya wacana.

Hal ini dibuktikan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indramayu mengusung Mas Rizki sapaan akrab H.Rizqi Amali Rosyadi sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup)pada kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Indramayu mendatang.

"Figur H.Rizqi Amali Rosyadi dinilai layak untuk maju pada Pilkada mendatang. Nama beliau diusulkan dari bawah, bukan mendaftarkan diri,"jelas Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu H Ruswa MPdI kepada Radar Indramayu melalui telepon pada Minggu, 12 Mei 2024.

Anggota DPRD Indramayu Terpilih Ruswa menjelaskan, dalam proses penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Indramayu, PKS tidak membuka pendaftaran seperti partai politik lainnya. Akan tetapi melalui usulan dari tingkat bawah baik dari pengurus partai maupun dari tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Ashab PSSI Indramayu Siap Gelar Kejuaraan Sepak Bola Rebutkan Piala Bupati Cup 2024

Dari sekian usulan, lanjut Ruswa, nama mas  Rizki ini diusulkan dari sejumlah tokoh wilayah Indramayu Barat (Inbar). Mereka (tokoh Inbar, red) mayoritas mengusulkan nama Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Indramayu H.Rizqi Amali Rosyadi,"jelas Ruswa.

Menurutnya, karena segmen pemilih wilayah Indramayu Barat memang cukup besar. Ditambah lagi mas Rizki merupakan wakil dari pemilih generasi milenial. Sebab pemilih milenial amatlah potensial karena mencapai 30 persen lebih dari suara pemilih.

Ditampahkan Ruswa, tokoh muda generasi milenial Mas Riizki yang merupakan perwakilan masyarakat  dari wilayah Indramayu Barat ini  memiliki potensi dan segudang prestasi di bidang sosial, ekonomi dan kemasyarakatan.

Sehingga sangat lah wajar, kata dia, jika masyarakat yang berada di wilayah Inbar merindukan sosok pemimpin yang energik seperti beliau. Ia mampu membangun komunikasi dengan semua pihak meski usianya masih tergolong muda.

BACA JUGA:Polresta Cirebon Tangkap 2 Pelaku, Ternyata Sempat Ajak Makan Siang sebelum Eksekusi Indah Fitriyani

Diakui Ruswa, dengan perolehan 3 kursi di dewab tentunya harus membuka koalisi dengan sejumlah parpol yang ada. Pihaknya sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah pimpinan parpol di Kabupaten Indramayu. Diantaranya dengan Gerindra, Golkar, PKB dan partai lainnya."Kami siap berkoalisi dengan partai mana pun,"katanya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat ia akan segera mengirimkan nama cabup dan cawabup ke DPW PKS hingga putusan akhir pada tangan DPP PKS. Namun yang jelas, mas Rizki akan kita usulkan, bisa cabup maupun cawabup. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: