Jelang Lawan Irak, Timnas Indonesia Dilanda Badai Cedera

Jelang Lawan Irak, Timnas Indonesia Dilanda Badai Cedera

Jelang Lawan Irak, Timnas Indonesia Dilanda Badai [email protected] INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Badai cedera menghantui Timnas Indonesia jelang laga melawan Irak di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil lolos ke putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, usai menyingkirkan Brunei Darussalam.

Pada putaran kedua, Indonesia yang berada di Grup F akan bersaing dengan Vietnam, Irak, dan Filipina.

Babak kualifikasi putaran kedua akan dimulai pada November 2023 nanti. Hokky Caraka dkk akan memainkan dua laga tandang. Indonesia akan berjumpa Irak dan Filipina.

BACA JUGA:Gerabah Sitiwinangun Masih Bertahan, Ternyata Ada yang Punya Pelanggan Khusus

BACA JUGA:Herman Khaeron Temui Mahasiswa Unwir, Sosialisasikan Kebijakan Kemendag

Namun menjelang laga tersebut, Shin Tae Yong mendapat beberapa kabar buruk. Ada lima pemain yang kini berada dalam kondisi cedera.

Pertama adalah Sandy Walsh. Ia mengalami nasib buruk ketika berm terseain pada laga KV Mechelen menghadapi Cercle Burgge akhir pekan lalu. Dia mengalami cedera pada bagian kaki hingga mengeluarkan darah.

Setelah pertandingan, Sandy Walsh membagikan kondisi terakhir yang dialaminya. Melalui foto di Instagram Story, Sandy Walsh menyatakan dirinya dalam kondisi baik-baik saja.

Yang kedua adalah Marselino Ferdinsn. Ia masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk duel lawan Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Marselino sama sekali tidak bermain karena cedera.

BACA JUGA:Polisi Amankan Tujuh Pemuda yang Bawa Sajam dan OKT

BACA JUGA:Bukan Cuma Tampilkan Scooter Stylish, Yamaha Gandeng The Palace Jeweler Hadirkan Fashion Collaboration

Bahkan proses penyembuhan Marselino mengalami kemunduran. Eks pemain Persebaya Surabaya itu harus mendapati cedera hamstring yang diderita makin buruk. Dia harus menepi lebih lama lagi.

“Meskipun pada proses pemulihan awalnya terlihat penuh harapan, tetapi kembalinya Marselino dari Timnas Indonesia justru membawa kabar yang kurang positif,” jelas KMSK Deinze di situs resminya.

Berikutnya Ivar Jenner, yang tampil bagus ketika membela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Hanya saja, pada dua lawan Brunei Darussalam, Ivar Jenner absen karena cedera.

Gelandang 19 tahun itu terakhir bermain untuk Utrecht II pada awal September 2023 lalu. Cedera Ivar Jenner belum pulih dan dia pesimis dalam kondisi siapa untuk laga melawan Irak.

BACA JUGA:Bukan Cuma Tampilkan Scooter Stylish, Yamaha Gandeng The Palace Jeweler Hadirkan Fashion Collaboration

BACA JUGA:Yamaha Nmax di Bandung Hidupkan Trend Modifikasi Air Brush Futuristik

"Cedera saya semakin membaik tetapi saya tidak yakin bisa bermain melawan Irak," tulis Ivar Jenner pada unggahan di akun media sosial Instagram miliknya.

Elkan Baggott jadi bagian penting dari skuad Timnas Indonesia pada era pelatih Shin Tae-yong. Hanya saja, ada potensi bek 21 tahun itu absen saat Indonesia bersua Irak.

Baggott mengalami cedera punggung ketika berada di klubnya, Ipswich Town. Baggott dilaporkan sempat absen pada beberapa sesi latihan. Namun, belum ada konfirmasi berapa waktu yang dibutuhkan Baggott untuk pulih.

Baggott sendiri masih berjuang untuk bisa mendapat menit bermain di Championsip bersama Ipswich. Sementara, pada laga Carabao Cup, Baggott jadi pemain andalan.

BACA JUGA:Bebas dan Minta Maaf, Rohadi Dijemput Keluarga hingga Mantan Bupati Supendi

BACA JUGA:Pengalaman Seru! Bupati Nina Jadi Navigator Pembalap Kerjunas Sprint Rally Tarmac 2023

Kemudian Yakob Sayuri, sudah absen membela Timnas Indonesia pada September 2023 lalu. Saat itu, dia mengalami cedera dan tidak bisa tampil pada duel lawan Turkmenistan.

Pemain 26 tahun itu tercatat terakhir kali bermain pada akhir Agustus lalu. Kalah itu, Yakob Sayuri bermain ketika PSM Makassar menang 1-0 atas Persis Solo pada laga BRI Liga 1 2023/2024.

Saudara kembarnya, Yance Sayuri, juga sempat cedera. Namun, Yance kini sudah pulih dan telah bermain bersama PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: