Polisi Amankan Tujuh Pemuda yang Bawa Sajam dan OKT

Polisi Amankan Tujuh Pemuda yang Bawa Sajam dan OKT

PEMERIKSAAN: Tim Respon Cepat (TRC) Wiralodra Polres Indramayu memeriksa pemuda yang kedapatan membawa OKT dan Sajam di Waduk Bojongsari, Sabtu (28/10) malam.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Tim Respons Cepat Wiralodra Polres Indramayu mengamankan yang sekolompok pemuda yang sedang nongkrong di Waduk Bojongsari Kecamatan Indramayu, akhir pekan kemarin.

Pasalnya, saat didatangi dan digeledah oleh Tim Respons Cepat (TRC), pemuda yang berjumlah tujuh orang itu kedapatan membawa obat-obatan tanpa izin edar dan senjata tajam (sajam) berupa celurit.
Akhirnya, ketujuh pemuda tersebut diamankan ke Mapolres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim mengatakan, ketujuh pemuda itu diamankan saat Kanit Turjawali Satuan Samapta Polres Indramayu Aipda Jeremi Darsono yang memimpin patroli rutin TRC Wiralodra di sekitar Waduk Bojongsari.

Pada saat itu, Tim Patroli melihat adanya aktivitas mencurigakan oleh sekelompok pemuda yang tengah asyik nongkrong di tepi waduk Bojongsari. “Tim patroli langsung mendekati mereka, dan melakukan pemeriksaan, mulai dari identitas sampai barang bawaannya,” ujarnya.

BACA JUGA:Bukan Cuma Tampilkan Scooter Stylish, Yamaha Gandeng The Palace Jeweler Hadirkan Fashion Collaboration

BACA JUGA:Yamaha Nmax di Bandung Hidupkan Trend Modifikasi Air Brush Futuristik

Pada saat diperiksa itulah, kata Tasim, TRC Wiralodra Polres Indramayu menemukan barang-barang yang terlarang seperti obat keras tertentu (OKT) atau obat tanpa izin edar, seperti bubuk kratom, dan pil tramadol yang disimpan dalam toples.

Ditemukannya OKT, sambung Tasim, petugas kembali melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada sekelompok pemuda tersebut, saat dilakukan pemeriksaan lebih dalam petugas juga menemukan dua bilah senjata tajam berupa cerurit yang disimpan di sepada motor mereka.

“Pengakuan mereka OKT itu untuk konsumsi pribadi, kemudiam tim patroli hubungi piket pawas untuk mengamankan kelompok pemuda itu ke Mapolres Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh piket reserse kriminal,” tukasnya.

Tasim mengimbau ke masyarakat agar ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah Kabupaten Indramayu, selain itu jangan ragu untuk melapotkan ke jajaran kepolisian apabila ada aktivitas masyarakat yang mencurigakan yang mengganggung keamanan dan ketertiban lingkungan.

BACA JUGA:Bebas dan Minta Maaf, Rohadi Dijemput Keluarga hingga Mantan Bupati Supendi

BACA JUGA:Persib Bandung Pesta Gol, Finish di Peringkat 2 Putaran Pertama BRI Liga 1 2023/2024

Adanya TRC Wiralodra, kata Tasim, menjadi komitmen Polres Indramayu untuk menjaga keamanan di Kabupaten Indramayu.

“Jangan ragu laporkan apabila ada warga yang aktivitasnya mencurigakan. Patroli semacam ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memberikan pelajaran berharga kepada anak muda tentang pentingnya menjaga perilaku yang positif dan menjauhi penggunaan obat-obatan terlarang,” tandasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: