Pilpres 2024, Forum CDPOB Jabar Dukung Capres yang Mampu Mencabut Moratorium Pemekaran Daerah

Pilpres 2024, Forum CDPOB Jabar Dukung Capres yang Mampu Mencabut Moratorium Pemekaran Daerah

DUKUNG CAPRES PRO PEMEKARAN - PPKIB bersama Forum CDPOB se-Jabar akan memberikan dukungan kepada capres yang mampu mencabut moratorium pemekaran darah.-Kholil Ibrahim -Radar indramayu

KROYA, RADARINDRAMAYU.ID  – Forum Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) se-Jawa Barat memberikan sinyal dukungan kepada calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Dukungan bakal diberikan kepada capres yang mampu mencabut moratorium pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran daerah khususnya di wilayah provinsi Jawa Barat.

Syaratnya lainnya, moratorium itu dicabut sebelum puncak pencoblosan pemilihan capres dan cawapres, 14 Februari 2024.

"Kami siap mendukung capres yang bisa mencabut moratorium pemekaran sebelum tanggal 14 Februari 2024,” kata ketua umum Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB), Sukamto SH kepada Radar, Selasa (10/10).

BACA JUGA:Forum Rektor Indonesia Dukung Percepatan Pemekaran Daerah, PPKIB: Semangat Baru Wujudkan Kabupaten Inbar

BACA JUGA:ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah

Pernyataan politis itu terlontar saat acara silaturahmi antara Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah Jawa Barat (Forkodetada Jabar) bersama Forum Rektor Indonesia (FRI) di hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Senin (9/10).

Dalam pertemuan itu, FRI siap menjembatani terwujudnya pencabutan moratorium CDPOB. Forum Rektor berkontribusi untuk meyakinkan urgensi pencabutan moratorium CDPOB dari sisi akademis.

Sukamto yang juga sekretaris Forkodetada Jabar ini tidak menampik jika acara itu bernuansa politis. Memiliki kepentingan politik dalam dukung mendukung capres tertentu pada Pemilu 2024.

Dalam hal ini capres, Prabowo Subianto. Mengingat, acara itu merupakan tindaklanjut dari pertemuan antara FRI dengan capres yang diusung oleh Koalisasi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

BACA JUGA:Forum Rektor Indonesia Dukung Percepatan Pemekaran Daerah, PPKIB: Semangat Baru Wujudkan Kabupaten Inbar

BACA JUGA:Timnas Indonesia Mulai Jalani Latihan Jelang Laga Kontra Brunei Darussalam

“Tidak masalah. Dan memang, pemekaran ini harus diperjuangkan secara politik. Kemudian aksi,” tegasnya.

Bahkan kata dia, dukungan kepada capres tidak hanya dari forum CDPOB, tapi juga bisa meningkat hingga tingkat nasional dengan jaring Forkodetada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: