Timnas Indonesia Mulai Jalani Latihan Jelang Laga Kontra Brunei Darussalam

Timnas Indonesia Mulai Jalani Latihan Jelang Laga Kontra Brunei Darussalam

Timnas Indonesia-istimewa-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae Yong telah berkumpul di Jakarta.

Mereka bahkan langsung menjalani latihan perdana, Senin 9 Oktober 2023. Dari jumlah pemain tersebut, salah satu pemain yakni Edo Febriansyah, hanya bisa duduk di sisi lapangan karene cedera.

Sementara Marselino Ferdinan yang masih dalam masa pemulihan cedera hamstring terlihat ikut berlatih.

Latihan perdana diawali dengan seluruh pemain melakukan peregangan otot sambil duduk di matras yang kemudian dilanjutkan satu kali lari kecil mengelilingi lapangan.

BACA JUGA:Forkopimda Siap Bersinergi Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Berkualitas

BACA JUGA:Inilah 5 Kabupaten Penghasil Beras Terbanyak di Indonesia, Peringkat 1 Indramayu

Kemudian dilanjutkan dengan peregangan otot yang kali ini dilakukan sambil berdiri dan kemudian diteruskan dengan latihan passing bola-bola pendek yang dikombinasikan dengan gerakan. Setelah itu, para pemain membuat tiga lingkaran untuk berlatih rondo.

''Latihan hari ini latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang (dari klub) juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan,'' jelas Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

Seperti diketahui Indonesia menghadapi Brunei Darussalam. dalam Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia kan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada Kamis, 12 Oktober 2023. Sedangkan laga kedua amat mungkin akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa 17 Oktober 2022. Namun, kepastian laga kedua masih menunggu rilis resmi dari Asosiasi Sepakbola Brunei Darussalam.

BACA JUGA:Pertahankan Indramayu sebagai Lumbung Padi Nasional, Bupati Nina Raih Penghargaan dari Presiden dan Wapres

BACA JUGA:BANDEL! Oknum Petani Masih Bakar Jerami, Bikin Sesak Nafas, Bahayakan Keselamatan Pengendara

Jika menang dan lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup ronde kedua, yakni di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada ronde kedua, Indonesia harus finis sebagai dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga dan semakin dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dengan diikuti 48 tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: