ASN Diskominfo dan Bappeda Litbang Ikrar Bersama Siap Netral Pada Pemilu 2024

ASN Diskominfo dan Bappeda Litbang Ikrar Bersama Siap Netral Pada Pemilu 2024

Plt. Kepala Diskominfo yang juga Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Indramayu, CH. Iin Indrayati-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) melaksanakan ikrar bersama dan penandatanganan Pakta Integritas, untuk menjaga Netralitas ASN pada Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan bersamaan Apel Pagi di halaman Diskominfo Indramayu, Senin 2 Oktober 2023.

Plt. Kepala Diskominfo yang juga Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Indramayu, CH. Iin Indrayati mengatakan, ikrar bersama dan penandatanganan tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Bersama KemenPANRB, Mendagri, Komisi ASN dan Bawaslu.

Selain itu juga merupakan tindaklanjuti dari telah ditandatanganinya Pakta Integritas para kepala SKPD yang telah dilakukan sebelumnya yang telah disaksikan Ketua Desk Pilkada dan Bawaslu Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Makan Khas Indramayu, 5 Makanan yang Paling Disukai Pecinta Kuliner

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae Yong Bakal Panggil 26 Pemain

Iin menambahkan, dengan ikrar bersama tersebut para ASN Diskominfo dan Bappeda Litbang harus mengedepankan netralitas ASN dalam memberikan prinsip dan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

ASN Diskominfo dan Bappeda Litbang juga harus menghindari konflik kepentingan dengan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi serta tidak memihak kepada pasangan tertentu.

Yang harus diperhatikan ASN juga dalam penggunaan media sosial harus dilakukan secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

“ASN harus menolak politik uang dan segala jenis pemberian apa pun,” tegas Iin.

BACA JUGA:Ini Nasi Lengko yang Paling Tua dan Enak di Indramayu, Bagi Kuliner Wajib Coba!

BACA JUGA:UPDATE Daftar Lengkap 7 Jenis Bansos Cair Oktober 2023, Inilah Jadwal dan Persyaratan Penerima Manfaat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: