Ini Nasi Lengko yang Paling Tua dan Enak di Indramayu, Bagi Kuliner Wajib Coba!

Ini Nasi Lengko yang Paling Tua dan Enak di Indramayu, Bagi Kuliner Wajib Coba!

Warung Nasi Lengko Ma Tari-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Nasi lengko yang biasa dikenal di masyarakat Cirebon ternyata ada juga di kota Indramayu.

Di Cirebon Nasi lengko yang bahan utamanya nasi dengan berbagai sayuran dan lauk pauk yang menyehatkan, seperti tempe goreng, tahu goreng, tauge, timun dan yang lebih sedap ditambah daun kucai.

Namun tak beda jauh dengan nasi lengko bisa ditemui di warung Ma Tari yang berada disepanjang bantaran Kali Cimanuk ini memiliki ciri khas masyarakat Indramayu dengan bahan nasi putih ditaburi beberapa sayuran seperti tauge timun dan sedikit potongan tahu dengan dilumuri sambal kacang, tak heran kalau banyak pejabat pemerintahan kabupaten Indramayu yang masih suka mampir untuk menikmati nasi lengko.

Warung Nasi Lengko Ma Tari berusia tua dengan turun temurun, kini pengelolanya sudah di generasi ke-4 yang bernama Karyani.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi, Berikut Ini 5 Objek Wisata Pantai yang Hits di Indramayu, Nomor 1 Serasa di Bali

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Luar Biasa Jus Lemon untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda, Simak Lengkapnya Disini!

Tampak bangunan warung ini yang tidak menghilangkan bentuk dan pondasi berbahan kayu sebagai ciri khas dan sejarah lampau yang masih terjaga.

"Pesan dari buyut saya yaitu, Ma Tari, mengatakan walaupun warung dibangun harus tetap mempertahankan struktur bangunan warung lama,"katanya, Senin,3 September 2024.

Warung Nasi Lengko Ma Tari masih tidak berubah baik penampilan bangunan maupun rasa Nasi Lengkonya dengan tarif Rp. 8000 sampai Rp. 10.000 perporsi, sebanding dengan rasa dan porsi banyak.

Itulah Nasi Lengko Indramayu yang bisa dicoba rasanya.

BACA JUGA:UPDATE Daftar Lengkap 7 Jenis Bansos Cair Oktober 2023, Inilah Jadwal dan Persyaratan Penerima Manfaat

BACA JUGA:Serukan Salat Minta Hujan, Partai Gelora Cirebon Salurkan Air Bersih ke Sejumlah Desa Terdampak Kekeringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: