Menikmati Rumbah Darinih, Sensasi Asam dan Pedas Menyatu

Menikmati Rumbah Darinih, Sensasi Asam dan Pedas Menyatu

Suasana warung Rumbah Darinih, di Belakang Balai Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, (7/8/2024).-Burhanudin-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Bagi pencinta kuliner pedas, nama Rumbah Darinih pasti sudah tidak asing lagi. Berlokasi di Belakang Balai Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Rumah Darinih cukup terkenal di Kota Mangga.

Kuliner khas Indramayu ini berhasil memikat lidah para pecinta pedas dengan perpaduan unik antara sambal kacang, asam jawa, dan petis yang menggugah selera.

Berdasarkan informasi yang didapat, warung makan ini dinamakan Rumbah Darinih karena penjualnya bernama ibu Darinih (61).

"Cita rasanya yang khas membuat banyak orang ketagihan. Tak hanya warga lokal, orang luar Indramayu juga banyak yang ke sini," katanya kepada Radar Indramayu (7/8/2024).

BACA JUGA:Bazar UMKM Dorong Kebanggaan pada Produk Lokal

Rumbah Darinih pada dasarnya adalah hidangan sederhana yang terdiri dari sayuran seperti kangkung atau tauge yang disiram dengan sambal kacang yang kaya akan rempah.

Namun, Darinih memberi tahu Radar Indramayu bahwa sambalnya begitu istimewa. Hal itulah yang membuat Rumbah Darinih selalu ramai.

"Yang membuat rumbah ini istimewa adalah tambahan kuah petis yang kental dan gurih," ujarnya.

Banyak pengunjung dari berbagai daerah yang sengaja datang ke Rumbah Darinih, untuk merasakan kenikmatan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

BACA JUGA:45 Peserta Lolos Tes Potensi Komisi Informasi Provinsi Jabar 2024-2028

Wastoni, seorang pembeli, menceritakan pengalamannya mencicipi Rumbah Darinih.

"Perpaduan rasa pedas dari sambal, asam dari asam jawa, dan manis gurih dari petis menciptakan harmoni rasa yang unik dan sulit dilupakan," ujar Wastoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: