Anas Urbaningrum Kagumi Kuliner Pindang Gombyang Khas Indramayu

Anas Urbaningrum Kagumi Kuliner Pindang Gombyang Khas Indramayu

Anas Urbaningrum saat mampir di rumah makan Pindang Gombyang di Indramayu pekan lalu-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Politisi Anas Urbaningrum merasa kagum dan sangat menikmati kuliner khas Indramayu, Pindang Gombyang.

Saat berkunjung ke Indramayu dan menyempatkan diri mampir di RM Panorama, tempat kuliner Gombyang pekan lalu, Anas mengaku baru kali ini menikmati Gombyang.

"Rasanya nikmat banget. Bumbunya khas dan berbeda dengan makanan sejenis di kota lain, " ungkap Anas, saat melakukan silaturahmi dengan keluarga besar KAHMI Indramayu.

Dikatakan, dengan keunggulan yang dimiliki dan rasanya yang nikmat, kuliner Gombyang khas Indramayu memiliki peluang untuk terus berkembang.

BACA JUGA:Forum Rektor Indonesia Dukung Percepatan Pemekaran Daerah, PPKIB: Semangat Baru Wujudkan Kabupaten Inbar

BACA JUGA:ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah

Ia pun yakin orang yang sudah pernah menikmati Gombyang, ketika kembali lagi ke Indramayu tidak akan melewatkan kuliner tersebut.

Pindang gombyang merupakan makanan khas Indramayu yang dibuat dengan bahan dasar kepala ikan manyung. Kuliner yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat Indramayu karena cita rasanya yang asam dan gurih.

Masakan ini bermula dari warga yang tinggal di daerah pesisir pantai yang berinisiatif mengolah limbah ikan manyung untuk dijadikan sebuah masakan.

Dengan bumbu aneka rempah dan kuah yang sedap, akhirnya terciptalah pindang gombyang yang menjadi kuliner khas Indramayu dan disukai banyak orang.

BACA JUGA:Bey Machmudin - Habib Luthfi Kawal Kirab Merah Putih di GBLA

BACA JUGA:Timnas Indonesia Mulai Jalani Latihan Jelang Laga Kontra Brunei Darussalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: