Kualitas Lulusan Unwir Meningkat, Namun Persaingan Semakin Ketat, Rektor : Jangan Berhenti Belajar!

Kualitas Lulusan Unwir Meningkat, Namun Persaingan Semakin Ketat, Rektor : Jangan Berhenti Belajar!

Wisuda Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu Gelombang 2 tahun 2023-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID Kualitas Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dengan jumlah fakultas dan mahasiswa yang terus bertambah serta lulusan yang semakin kompeten di dunia kerja.

Hal tersebut ditegaskan Rektor Universitas Wiralodra, Ujang Suratno ketika memberikan sambutan pada Wisuda Sarjana dan Magister Gelombang II tahun 2023, Rabu 27 September 2023 di Aula Unwir.

Menurutnya, keberadaan Unwir yang lahir sejak tahun 1982 terus berproses untuk meningkatan kualitas. Peningkatan tersebut karena dukungan dari Lembaga Penjamin Mutu dan adanya komitmen dari seluruh civitas akademik Unwir.

“Para lulusa Persaingan Srn  Unwir ini harus terus meningkatkan kompetensinya karena di luar persaingan bukan hanya dengan manusia namun juga bersaing dengan teknologi,” tegas Ujang.

BACA JUGA:Pertamina RU VI Balongan Lakukan Mitigasi Pengamanan Kilang, Antisipasi El Nino

BACA JUGA:Hari Ini Universitas Wiralodra Indramayu Wisuda 362 Mahasiswa, 39 Orang Lulus Program Magister

Dikatakan, para wisudawan yang lulus hari ini merupakan  generasi emas. Mereka yang akan menjadi pemimpin 20 tahun ke depan. Untuk itulah, mereka harus terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya. 

Sebab ke depan pesaing mereka bukan hanya manusia, melainkan juga teknologi. Jadi siapa yang tidak bisa mengikuti perkembangan yang begitu pesat, dipastikan akan tertinggal. 

Ujang berharap lulusan Unwir tidak hanya puas ketika sudah diwisuda dan mendapatkan ijazah. Mereka harus terus meningkatkan hardskill maupun softskill. 

"Jangan berhenti sampai di sini untuk belajar. Terus tingkatkan kreativitas dan inovasi di segala bidang, sebab persaingan yang akan dihadapi ke depan semakin berat, " tegas Ujang. 

BACA JUGA:Air Sungai Asin Terdampak Rob, Petani Waswas Gagal Panen

BACA JUGA:Imbau Petani Stop Bakar Jerami, Libatkan Gapoktan Olah Jerami Menjadi Kompos

Ujang menambahkan, Unwir juga terus berupaya melahirkan lulusan yang kompeten. Hal ini terus dilakukan dengan terus meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) para dosen, serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang ada. 

Pada kegiatan wisuda tersebut sebanyak 362 orang terdiri dari 39 orang lulusan program magister (S2), dan sebanyak 323 orang lulusan program sarjana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: