Kemeriahan Unwir Bersholawat, Mahasiswa dan Masyarakat Padati Halaman Kampus

Kemeriahan Unwir Bersholawat, Mahasiswa dan Masyarakat Padati Halaman Kampus

Unwir Bersholawat (26/7/2024)--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.IDUniversitas Wiralodra (Unwir) kembali menggelar acara tahunan yang dinantikan, yakni Unwir Bersholawat, dalam rangka perayaan Dies Natalis Unwir ke-42, di depan Nyi Endang Dharma Ayu Convention Hall, Universitas Wiralodra Indramayu, Jum'at, 26 Juli 2024.

Acara ini berhasil menyedot perhatian civitas academica, alumni, serta masyarakat luas. Sehingga ribuan hadirin terlihat tumpah ruah dalam momentum Dies Natalis. 

Rektor Universitas Wiralodra, Dr. H. Ujang Suratno, S.H., M.Si., menjelaskan kepada hadirin tentang maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini. 

"Unwir Bersholawat bukan hanya sekadar acara hiburan, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan menguatkan nilai-nilai keagamaan di kalangan civitas academica," kata Rektor Ujang. 

Rektor Ujang juga menyampaikan pengharapannya untuk civitas academica Unwir di masa yang akan datang. 

BACA JUGA:Polisi Amankan Sembilan Tersangka Kasus Narkotika

"Unwir Bersholawat menjadi salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-42 Unwir yang paling dinantikan. Melalui acara ini, Unwir berharap dapat terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang religius dan berakhlak mulia," tambahnya. 

Turut hadir Al-Habib Ahmad Bin Utsman Alaydrus, Pimpinan Pesantren Al-Ribat An-Nabawiyah Sindang, Al-Habib Syarif Hidayatullah Bin Alwi Bin Yahya, Pimpinan MT. Syarif Hidayatullah (pesisir) Indramayu, dan beberapa tamu undangan lainnya. 

Acara yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB ini dimeriahkan dengan kehadiran Gus Aldi yang memimpin lantunan sholawat.

Suasana haru dan khidmat menyelimuti seluruh peserta saat bersama-sama melantunkan sholawat. 

Iko Rizqonah, salah seorang mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), mengungkapkan bahwa kegiatan ini berpengaruh positif dari segi kerohanian. 

"Acara ini sangat bermanfaat bagi saya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mengobati kerinduan atas Baginda Rasulullah SAW" ujarnya. 

BACA JUGA:Operasional Haji 2024 Berakhir, Menag Klaim Sukses dan Lancar

Di momen Dies Natalis ke-42 ini, perempuan yang akrab disapa 'Iko' tersebut berharap Unwir semakin kompetitif di Jawa Barat dan Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: