Hari Ini Universitas Wiralodra Indramayu Wisuda 362 Mahasiswa, 39 Orang Lulus Program Magister

Hari Ini Universitas Wiralodra Indramayu Wisuda 362 Mahasiswa, 39 Orang Lulus Program Magister

Rektor Unwir Dr H Ujang Suratno SH MSi-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu hari ini, Rabu 27 September 2023, menggelar Wisuda Gelombang II Tahun 2023, bagi 362 mahasiswa. 

Dari jumlah tersebut, 39 orang merupakan lulusan program magister (S2), yakni Magister Pendidikan (MPd) 21 orang dan Magister Hukum (MH) 18 orang. 

Sisanya lulusan program sarjana (S1) dari berbagai program studi. Terbanyak dari Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen sebanyak 109 orang. Kemudian Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum 59 orang, Ilmu Pemerintahan 24 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 21 orang, Pendidikan Agama Islam 20 orang. 

Kemudian FKIP Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 13 orang, Perbankan Syariah 12 orang, FKIP Pendidikan Matematika 11 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 11 orang, Pendidikan Biologi 11 orang, dan Fakultas Pertanian Program Agribisnis 10 orang. 

BACA JUGA:Air Sungai Asin Terdampak Rob, Petani Waswas Gagal Panen

BACA JUGA:Imbau Petani Stop Bakar Jerami, Libatkan Gapoktan Olah Jerami Menjadi Kompos

Berikutnya Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi 6 orang, Fakultas Teknik Sipil 6 orang, Teknik Komputer 5 orang, dan Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam 4 orang. 

Rektor Unwir Indramayu, Dr H Ujang Suratno MSi, menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah selesai menempuh pendidikan, baik program Sarjana maupun Magister. 

Meski demikian, Ujang kembali menegaskan bahwa wisuda bukan akhir segalanya. Dikatakan, wisuda justru menjadi babak awal untuk terjun ke dunia sesungguhnya. Terjun ke masyarakat dan membuktikan kompetensinya melalui aksi nyata. Menjadi bermanfaat bagi masyarakat. 

Dikatakan, para wisudawan yang lulus hari ini merupakan  generasi emas. Mereka yang akan menjadi pemimpin 20 tahun ke depan. Untuk itulah, mereka harus terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-24 Hadapi Uzbekistan di Babak 16 Besar. Berharap Berkah Ramadhan Sananta

BACA JUGA:Harga Tomat Anjlok di Pasar Induk Sayuran Patrol

Sebab ke depan pesaing mereka bukan hanya manusia, melainkan juga teknologi. Jadi siapa yang tidak bisa mengikuti perkembangan yang begitu pesat, dipastikan akan tertinggal. 

Ujang berharap lulusan Unwir tidak hanya puas ketika sudah diwisuda dan mendapatkan ijazah. Mereka harus terus meningkatkan hardskill maupun softskill. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: