Jobseeker Merapat! Badak Job Fair di SMKN 1 Patrol Digelar, 15 Perusahaan Buka Loker

Jobseeker Merapat! Badak Job Fair di SMKN 1 Patrol Digelar, 15 Perusahaan Buka Loker

BADAK JOB FAIR 2023 - Winarno SH MPd didampingi Rudy Fatchurrochman ST MPd dan sejumlah kepala SMKN saat membuka Badak Job Fair 2023 yang digelar SMKN 1 Patrol, Rabu (21/9).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

PATROL, RADARINDRAMAYU.ID – Jobseeker mari merapat. SMK Negeri 1 Patrol mengadakan Badak Job Fair 2023. Terbuka untuk umum dan tidak perlu mengeluarkan biaya lho! Alias gratis.

Para pencari kerja wajib tahu informasi soal Badak Jobfair 2023 SMKN 1 patrol ini karena akan sangat bermanfaat.

Penerimaan lamaran kerja berlangsung selama dua hari yakni Kamis dan Jumat, tanggal 21 dan 22 September 2023 bertempat dilapangan kampus SMKN 1 Patrol.

Selain itu, ada career expo, presentasi perusahaan dan talk show selama kegiatan job fair tersebut berlangsung dan tentunya banyak tips dan trik dari para expertise.

BACA JUGA:WJF Sebagai Charity Event, Hasil Konser Didonasikan untuk Seniman Sunda

BACA JUGA:Pengalaman Menantang Membelah Rimba Kalimantan bersama Yamaha XMAX Connected

Even perdana ini diikuti 15 perusahaan baik nasional maupun multinasional. Yang lagi berburu lowongan kerja dapat memilih sesuai posisi dan kriteria yang dibutuhkan.

Adapun perusahaan yang ikut bergabung dalam Badak Job Fair 2023 ini, diantaranya ada PT Madawikri Tunggal, PT Chemco, PT KMSI, PT KMI Indonesia, PT Wings, Indomaret dan Alfamart.

Selanjutnya ada PT Palindo, PT MIT, PT BTPN Syariah, PT PNM, LPK Ori So Indonesia dan PT Sudinar Artha.

Nah, jobseeker yang ingin mengikuti Badak Job Fair ini dapat langsung mendatangi kampus SMKN 1 Patrol yang beralamat di tepi jalan raya pantura Bugel, Blok Badak, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:TERLALU! Sopir Angkot Cabuli Siswi, Sepi Penumpang Waktu Itu di Dalam Angkot Hanya Ada Tersangka dan Korban

BACA JUGA:TMMD 2023 di Desa Cikawung Kecamatan Terisi, Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Ada persyaratan yang perlu diperhatikan saat mengikuti Job Fair Open Recrutmen ini, di antaranya, pendidikan minimal SMA sederajat, pria/wanita usia 18-30 tahun, membawa surat lamaran kerja, curiculum vitae, pas foto 4x6, foto copy KTP dan ijazah.

Pembukaan Badak Job Fair 2023 dilangsungkan Kamis (21/9). Acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Pengawas Pembina KCD Wilayah IX Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Winarno SH MPd.

Turut mendampingi kepala SMKN 1 Patrol, Rudy Fatchurrochman ST MPd serta sejumlah kepala SMKN di Kabupaten Indramayu.

"Terdapat 15 perusahaan yang ikut dan menyediakan lowongan kerja di event Badak Job Fair perdana tahun 2023 ini. Besar harapan kita, kegiatan ini bisa merekrut calon tenaga kerja sebanyak mungkin,” kata kepala SMKN 1 Patrol, Rudy Fatchurrochman ST MPd.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-24 Hari Ini Melawan Chinese Taipei : Menang dan Lolos!

Badak Job Fair perdana tahun 2023 ini lanjut dia, sebagai salah satu even yang wajib dilaksanakan oleh SMKN 1 Patrol sebagai salah satu Sekolah Pusat Kejuruan di Kabupaten Indramayu.

Pihaknyapun mengaku bersyukur, antusiasisme para jobsekeer begitu luar biasa. Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Indramayu, tapi juga pencari kerja dari kabupaten tetangga seperti Cirebon, Subang, Majalengka, Bekasi hingga Solo.

Apresiasi diberikan atas inovasi yang dilakukan panitia. Sebab, berbarengan dengan kegiatan job fair juga diadakan bazar kuliner produk anak-anak SMKN 1 Patrol. Selain juga ada career expo, talk show, presentasi perusahaan dan hiburan.

“Adanya stand bazaar ini sejalan dengan program sekolah pencetak wirausaha. Jadi anak-anak kita bisa memanfaatkan momen job fair ini untuk berjualan, mengasah jiwa wirausaha mereka,” jelas dia.

BACA JUGA:Bocah 4 Tahun Diduga Dicabuli Oknum Pamong Desa hingga Alami Trauma Berat

Senada disampaikan Pengawas Pembina KCD Wilayah IX Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Winarno SH MPd. Menurutnya, event Badak Job Fair 2023 yang digelar SMKN 1 Patrol ini dikemas dengan inovasi yang luar biasa.

Mampu memancing serta memfasilitasi para pencari kerja dengan sejumlah mitra kerja dari dunia usaha dan dunia industri (dudi). “Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara rutin. Kuota loker juga semakin meningkat,” ujarnya.

Winarno menambahkan, event Job Fair ini menjadi salah satu komitmen SMKN 1 Patrol untuk memberikan pelayanan serta mempermudah para job seeker dalam mendaftarkan diri ke perusahaan yang sesuai.

Sebab, event semacam ini sangat membantu dan bermanfaat bagi para job seekers terutama yang berasal dari fresh graduate atau lulusan SMK maupun SMA sederajat yang hendak mencari pekerjaan. (kho)

BACA JUGA:Bulog dan Pemkab Indramayu Pastikan Kualitas Beras Bantuan Pangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: