Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, APFI Tebar 1000 Bendera Merah Putih

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, APFI Tebar 1000 Bendera Merah Putih

Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Indramayu ini. Mereka mengisi peringatan Hari Kemerdekaan RI dengan membagikan 1000 bendera merah putih, Selasa 15 Agustus 2023.-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Berbagai macam cara dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

Seperti yang dilakukan Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Indramayu ini. Mereka mengisi peringatan Hari Kemerdekaan RI dengan membagikan 1000 bendera merah putih, Selasa 15 Agustus 2023.

Bendera merah putih plastik ini mereka bagikan kepada setiap pengguna jalan yang melintas di kawasan Simpang Lima Indramayu.

Satu persatu pengendara mobil maupun sepeda motor yang berhenti di lampu merah, langsung dihampiri dan dikasih bendera. Mereka tampak bahagia dan ceria.

BACA JUGA:Parpol Pengusung Diminta Segera Daftarkan Calon Wakil Bupati Pengganti Lucky Hakim

BACA JUGA:Siap-siap Ada Lima Pelatihan Online Dibuka Pusdiklat Kemenag, Ini Daftarnya

Ketua APFI Cabang Indramayu, Abdul Syukur menjelaskan, kegiatan pembagian 1000 bendera merah putih ini melibatkan anggota APFI dari Indramayu dan Cirebon, komunitas mahasiswa serta para pecinta fotografi.

“Selain berbagi bendera merah putih, kami juga menggelar kegiatan sharing fotografi dengan pemateri dosen fotogfrafi dari Bandung, diskusi fotografi, serta pemotretan model yang bekerjasana dengan MUA,” ungkp Jerry, sapaan akrab Abdul Syukur.

Ditambahkan,  kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia serta sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah seorang pendiri APFI, Sjuaibun Iljas S Sos A FPSI, menyambut baik kegiatan yang dilakukan APFI Cabang Indramayu dalam menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, ini merupakan salah satu bukti kalau APFI juga peduli terhadap masalah kebangsaan.

BACA JUGA:Tips Menyimpan Daun Kemangi Supaya Tidak Mudah Menghitam, Ikuti Caranya

BACA JUGA:Wow Sangat Jitu! Ternyata Daun Kemangi Bisa Atasi Kesuburan Pria, Penasaran Ya ?

“Masalah kebangsaan dan cinta tanah air ini harus terus kita pupuk,” kata pria yang akrab disapa Bang Bun ini.

Dikatakan, APFI merupakan wadah para profesi fotografi yang berdiri sejak tahun 2014. Tujuan pembentukan organisasi ini tentu saja sebagai wadah orang-orang satu hobi  dan satu profesi, agar bisa terus mengembangkan diri.

“Melalui APFI maka kita bisa saling berbagi ilmu fotografi, saling berbagi informasi dan berbagai hal untuk kemajuan fotografi,” ungkapnya.

Dosen Prodi Fotografi Unpas Bandung ini juga berharap, melalui APFI para profesi fotografi akan bisa terus meningkatkan kualitas hasil karya forografi serta kualitas pelayanan terhadap klien.

BACA JUGA:Sudah Pernah Konsumsi Susu Ikan? Ternyata di Indonesia Baru Diproduksi di Indramayu

BACA JUGA:HUT ke-62 Pramuka, Presiden Jokowi Bersama Ibu Iriana Tinjau Raimuna Nasional XII

“Dalam memberikan pelayanan kepada klien, kita harus bisa memberikan pelayanan terbaik. Yaitu hasil foto yang berkualitas, serta attitude atau sikap kita yang baik terhadap klien,” tegasnya.

Ia juga berharap ke depan para fotografer yang tergabung dalam APFI akan diakui oleh pemerintah maupun masyarakat, dengan adanya sertifikasi bagi  para fotografer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: