Tak Kalah Uniknya, Sambut HUT RI ke-78 LPZ Gelar Parade Satwa di Lembang Park and Zoo

Tak Kalah Uniknya, Sambut HUT RI ke-78 LPZ Gelar Parade Satwa di Lembang Park and Zoo

UNIK: Objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ), Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar parade satwa.-JE-RADAR INDRAMAYU

LEMBANG, RADARINDRAMAYU.ID - Ada pemandangan berbeda saat memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) di objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ), Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Jika biasanya pengunjung Lembang Park and Zoo hanya bisa melihat hewan dari dalam kandang ataupun saat beratraksi. Kali ini, 30 hewan diarak keliling LPZ melakukan parade.

General Manager Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, satwa yang tampil pada parade antara lain gajah, kuda poni, reptil, anjing, burung, dan sebagainya.

“Pada perayaan kemerdekaan ini, kami juga mengadakan parade dengan memperlihatkan koleksi satwa LPZ kepada masyarakat pengunjung, bahwa satwa kami sangat terawat baik. Pakannya terjamin dan kesehatan terjaga,” kata Iwan, Kamis 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Promosikan Judi Online dan Jadi Brand Ambassador, SN Selebgram Akhirnya Berurusan dengan Polisi

BACA JUGA:SERUU...! Pakai Baju Adat, PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Tarik Lokomotif

Ia mengatakan, parade dibuka dengan rombongan hewan mulai dari anjing, ular, gajah, elang, iguana, dan gajah menyapa langsung pengunjung.

Menurutnya, parade satwa sekaligus pula sebagai wujud kampanye untuk menjaga kelestariannya dengan cara mempercayakan penangananya kepada lembaga konservasi yang terdaftar dan sah dari pemerintah.

“Apa yang kami lakukan ini agar tidak punah terutama satwa endemik Indonesia. Sekaligus pula mengedukasi kepada masyarakat agar tidak memelihara satwa liar. Baik dilindungi maupun tidak, bila ingin memselihara satwa lebih baik memelihara satwa peliharaan seperti kucing, anjing, kelinci, burung, dan sebagainya,” tuturnya.

Ia berpesan, menjaga dan melestarikan hewan endemik Indonesia menjadi tanggung jawab bersama.
“Saya berharap pesan ini bisa dibawa ke seluruh Indonesia, bahkan dunia,” ucapnya.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 Malam Ini

BACA JUGA:Asyik! Umae Tris Hadirkan Kaos dan Hijab Cirebonan

Iwan juga mengatakan, parade satwa di hari kemerdekaan menjadi yang pertama digelar. Pasalnya, selama pandemI Covid-19 terjadi pembatasan aktivitas masyarakat.

“Tahun ini menjadi yang pertama digelar, dan akan dijadikan agenda rutin. Mudah-mudahan tahun depan bisa digelar lebih semarak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: