SERUU...! Pakai Baju Adat, PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Tarik Lokomotif

SERUU...! Pakai Baju Adat, PT KAI Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Tarik Lokomotif

PT KAI Daop 3 Cirebon mengadakan lomba menarik lokomotif di Depo Lokomotif Stasiun Kejaksan Cirebon.-Dedi Haryadi-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Dalam semarak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 3 Cirebon meriahkan suasana dengan menggelar sejumlah perlombaan.

Uniknya, PT KAI Daop 3 Cirebon mengadakan lomba menarik lokomotif di Depo Lokomotif Stasiun Kejaksan Cirebon yang diikuti oleh karyawan PT KAI Daop 3 Cirebon menggunakan pakaian adat daerah, Kamis (17/8/2023).

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi mengungkapkan, Lomba tersebut diikuti empat tim dengan masing-masing beranggotakan 15 orang mulai dari pegawai depo hingga vice president.

"Setiap tim berlomba agar menjadi yang tercepat menarik lokomotif jenis CC201 seberat 84 ton dengan jarak 10 meter. Aturan mainnya, tim yang paling cepat menyentuh garis finish adalah pemenangnya,"ungkapnya kepada radar.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 Malam Ini

BACA JUGA:Asyik! Umae Tris Hadirkan Kaos dan Hijab Cirebonan

Dijelaskan Ayep, lomba tersebut bertujuan untuk memupuk semangat cinta tanah air, juga sebagai ajang meningkatkan kerjasama antar pekerja atau karyawan, saling berkolaborasi, harmonis dan bersinergi.

"Selain tarik Lokomotif, kami juga menggelar sejumlah perlombaan yakni lomba volly air, lomba tebak gaya, balap terong, balap kelereng, joget bola berpasangan dan lomba mengambil koin dalam pepaya. Kegiatan juga diisi dengan pembagian doorprize dan hadiah menarik lainnya, serta diakhiri dengan acara makan siang bersama,"jelasnya.

Ayep menyebutkan, PT KAI Daop 3 Cirebon juga dengan memberikan apresiasi kepada para pelanggan kereta api melalui berbagai kegiatan di Stasiun Cirebon.

"Para penumpang KA diajak mengikuti lomba-lomba kemerdekaan, seperti lomba memasukkan sedotan ke dalam botol, lomba kait keranjang, dan lomba memindahkan gelas dengan balon. Selain itu, kami membagikan voucher tiket gratis kepada pelanggan setia keret api yang berada di Stasiun Cirebon yang melakukan pemesanan menggunakan aplikasi Access by KAI. Kegiatan perayaan HUT RI ke-78 ini mendapatkan antusiasme positif dari para pelanggan kereta api,"sebutnya.

BACA JUGA:Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Indramayu

BACA JUGA:HUT RI Ke 78 Momentum Tanamkan Semangat Nasionalisme Pada Siswa

Sementara itu, Vice President Daop 3 Cirebon,  Dicky Eka Priandana mengatakan, lomba tersebut untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sekaligus meningkatkan kerja sama antar-pegawai.

"Untuk memeriahkan HUT RI dan meningkatkan kolaborasi (antar-pegawai) untuk kerja bersama-sama,"katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: