ASTRA Tol Cipali Gelar Festival HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Rest Area KM130A

ASTRA Tol Cipali Gelar Festival HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Rest Area KM130A

ASTRA Tol Cipali mengadakan Festival HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Rest Area KM130 A (arah Palimanan) pada Jumat, 18 Agustus 2023. A-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  – ASTRA Tol Cipali mengadakan Festival HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Rest Area KM130 A (arah Palimanan) pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Acara ini bertujuan memperkenalkan ragam jenis budaya Kabupaten Indramayu, UMKM lokal, serta kegiatan sosial kepada pengguna jalan.

“Saya sangat mengapresiasi semangat teman-teman pegiat UMKM maupun seni budaya di sini. Festival ini menjadi wujud nyata tema HUT RI ke-78 yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” ujar H. Suwenda, S.Sos, M.Si, Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.

Rangkaian Festival diawali dengan kegiatan sosial donor darah berkolaborasi dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Subang. Terdapat total 94 partisipan yang secara sukarela melakukan donor darah.

BACA JUGA:Final! Calon Anggota Bawaslu Indramayu Tak Ada Keterwakilan Perempuan. Protes KPI Tak Digubris

BACA JUGA:Persib Bandung Belum Meyakinkan di Liga 1, Ternyata Ini Penyebabnya

Secara bersamaan, petugas ASTRA Tol Cipali juga turut membagikan souvenir berupa pengharum mobil, set alat makan, serta kopi dan voucher makan kepada pengguna jalan.

Seni budaya dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) asal Kabupaten Indramayu, wilayah tempat Rest Area 130, hadir menyemarakkan rangkaian Festival ini. Penampilan seni khas yang ditampilkan diantaranya Tari Topeng, Tari Kembang Suket, serta musisi lokal.

Sedangkan 15 UMKM memanfaatkan wadah untuk memamerkan produk andalannya di area Festival. Tak berhenti di sana, para pengguna jalan juga dapat mengikuti berbagai kegiatan interaktif berupa kuis dan perlombaan Makan Bakso, Mewarnai untuk Anak-anak, Oper Karet dengan Sedotan, serta Kursi Joget.

Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo mengungkapkan harapannya terhadap pelaksanaan acara ini.

BACA JUGA:TK Hidayatushibyan Tanamkan Budi Pekerti lewat Dongeng

BACA JUGA:Meraih Merdeka Bersama AHASS: Program Spesial Servis Sepeda Motor Honda untuk Merayakan Kemerdekaan

“Kegiatan ini selaras dengan tagline perayaan HUT Kemerdekaan RI di ASTRA Tol Cipali yaitu ‘Semangat Totalitas Untuk Satu Cipali dan Indonesia’.

Dengan totalitas usaha dalam mendorong para tenant dan budaya yang berada di Ruas ASTRA Tol Cipali, harapannya perkembangan sektor sosial, budaya dan ekonomi sekitar pun dapat terus melaju untuk Cipali dan Indonesia yang semakin maju,“ tutur Sri.

BACA JUGA:Cerita Kanzha yang Nyaris Jadi Korban Bandai Panas Korea Selatan, Saat Ikut Jambore Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: