TK Hidayatushibyan Tanamkan Budi Pekerti lewat Dongeng

TK Hidayatushibyan Tanamkan Budi Pekerti lewat Dongeng

DONGENG: Forum Indramayu Studi berkolaborasi bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu menggelar mendongeng sebagai sarana tanamkan budi perkerti sejak dini, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Forum Indramayu Studi mengadakan program mendongeng di TK Hidayatushibyan Desa Arahan Kidul Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, kemarin.

Bertajuk Gerakan Dongeng Nusantara, kegitan mendongeng ini merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu yang memiliki program Dongeng Keliling Anak Literat (Dongkal).

Ketua Forum Indramayu Studi, Arif Rofiudin mengatakan, kegiatan safari dongeng bagi anak-anak menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian semarak gebyar kemerdekaan yang digelar Forum Indramayu Studi.

Melalui dongeng, kata Arif, ditanamkan pula pendidikan budi pekerti sehingga anak-anak dapat memiliki perilaku yang baik pada masa mendatang.

BACA JUGA:Meraih Merdeka Bersama AHASS: Program Spesial Servis Sepeda Motor Honda untuk Merayakan Kemerdekaan

BACA JUGA:Cerita Kanzha yang Nyaris Jadi Korban Bandai Panas Korea Selatan, Saat Ikut Jambore Dunia

“Kita juga mencoba untuk membangun karakter dan budi pekerti yang baik pada anak-anak. Sebagai generasi penerus masa depan, hendaknya mereka kita bekali dengan berbagai pengetahuan dan budi pekerti sebagai modal,” ujarnya.

Arif berharap dengan adanya kegiatan kolaboratif bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu bisa membawa dampak yang sangat positif bagi perkembangan pendidikan di Kabupaten Indramayu, khususnya sebagai sarana menanamkan nilai-nilai budi pekerti kepada anak sejak dini melalui gerakan  mendongeng.

“Kegiatan ini jadi sarana membentuk karakter anak sejak dini, karakter yang berbudi luhur, dan kita akan terus berkeliling ke setiap sekolah,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:MANTAP! Kelurahan Kalijaga Dipilih Jadi Pilot Project Kampung Bebas Narkoba

BACA JUGA:Libur HUT RI ke 78 , BPTAGS Cirebon Gelar Perlombaan di Goa Sunyaragi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: