MANTAP! Kelurahan Kalijaga Dipilih Jadi Pilot Project Kampung Bebas Narkoba

MANTAP!  Kelurahan Kalijaga  Dipilih Jadi Pilot Project Kampung Bebas Narkoba

Kasat Narkoba, AKP Ma'ruf Murdianto saat memberikan penjelasan di kantor Kelurahan Kalijaga.-Dedi Haryadi -Radar indramayu

CIREBON, RADARONDRAMAYU.ID -Upaya pencegahan, Satresnarkoba Polres Cirebon Kota jadikan kelurahan Kalijaga sebagai #KampungBebasNarkoba.

Satresnarkoba Polres Cirebon Kota terus berupaya untuk menjadikan wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya sebagai kawasan bebas narkoba. 

Sebagai wujud keseriusan tersebut, Satresnarkoba menunjuk wilayah Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon sebagai pilot projects kelurahan percontohan #KampungBebasNarkoba. 

Menurut Kasat Narkoba, AKP Ma'ruf Murdianto, dipilihnya Kelurahan Kalijaga bukan berarti kelurahan tersebut merupakan kawasan rawan narkoba. 

BACA JUGA:Innalilahi! Kemeriahan Agustusan Berubah Jadi Duka , Peserta Lomba Balap Karung dan Panjat Pinang Meninggal

BACA JUGA:Cegah Karhutla Jatimunggul, Polisi Siapkan Langkah Antisipasi

"Karena di sini potensi untuk berwirausaha itu cukup besar, jadi kami pikir ini tepat yah untuk dijadikan sebagai kawasan percontohan #KampungBebasNarkoba. Jadi dipilih disini (kelurahan Kalijaga) bukan berati disini banyak pemakai narkoba," tuturnya usai meninjau kampung bebas narkoba, Rabu (16/8/2023). 

AKP Ma'ruf mengatakan, pihaknya bukan hanya memberikan sosialisasi ataupun edukasi tentang bahaya narkoba. 

"Kami juga akan memberikan pelatihan wirausaha kepada para pemuda disini. Dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada, semoga pemuda disini bukan hanya bebas dari narkoba, tapi juga mampu melatih dirinya untuk wirausaha untuk menunjang kebutuhan mereka," katanya. 

Masih menurut Ma'ruf satresnarkoba bakal memberikan pelatihan life skill, untuk meningkatkan kompetensi di dunia usaha. Seperti diantaranya, pelatihan budidaya ikan, berkebun, dan life skill lainnya. 

BACA JUGA:Krisis Air Peternak Bebek Terpaksa Gunakan PDAM

BACA JUGA:Makna Arti Busana Khas Kesunanan Surakarta, Begini Kata Jokowi

"Mudah-mudahan ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat Kelurahan Kalijaga. Dan semoga juga bisa menjadi kawasan percontohan di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Lurah Kalijaga Sutisna menyambut baik daerahnya dijadikan sebagai kawasan #kampungbebasnarkoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: