ASTRA Tol Cipali Siapkan Antisipasi Arus Lalu Lintas Jelang Hari Raya Nyepi dan Ramadhan

ASTRA Tol Cipali Siapkan Antisipasi Arus Lalu Lintas Jelang Hari Raya Nyepi dan Ramadhan

ASTRA Tol Cipali Siapkan Antisipasi Arus Lalu Lintas Jelang Hari Raya Nyepi dan Ramadhan-ist-RADAR INDRAMAYU

SUBANG, RADARINDRAMAYU.ID – ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) memprediksi 272 ribu kendaraan melintasi Ruas Tol Cipali pada periode libur akhir pekan Jumat, 8 Maret 2024 hingga Selasa, 12 Maret 2024. Akumulasi volume lalu lintas pada perayaan Hari Raya Nyepi dan bertepatan dengan awal Bulan Ramadhan ini meningkat hingga 26,45% dibandingkan dengan Lalu Lintas Harian (LHR) normal.

“Kami memprediksi puncak arus lalu lintas libur akhir pekan Hari Raya Nyepi dan awal Bulan Ramadhan terjadi pada hari Minggu, 10 Maret 2024 dengan kenaikan hingga 33,72% dibandingkan LHR normal. Sedangkan bila dibandingkan dengan volume lalu lintas H-1 Hari Raya Nyepi tahun 2023, terdapat peningkatan volume lalu lintas sebesar 0,5%,” tutur Kepala Divisi Operasional ASTRA Tol Cipali, Sri Mulyo.

Pada arus long weekend kali ini untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang akan melintas, ASTRA Tol Cipali mempersiapkan manajemen trafik berupa Contra Flow (CF). Namun pelaksanaan cf ini bersiat situasional menyesuaikan volume lalu lintas dan koordinasi bersama Kepolisian Daerah Jawa Barat.

ASTRA Tol Cipali mempersiapkan titik siaga untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas pada momen libur akhir pekan ini yang berada di KM 86, KM 130, serta KM 153+200. Petugas ASTRA Tol Cipali juga menyiapkan sarana prasarana berupa 3.000 rubbercone untuk mendukung pelaksanaan Contra Flow.

BACA JUGA:Gercep Perbaiki Tanggul, Bupati Nina Tinjau Langsung Tanggul Cimanuk di Gedangan

ASTRA Tol Cipali menghimbau untuk memastikan kondisi kendaraan dan fisik prima sebelum berkendara. Keamanan diri, keluarga, dan pengguna lain dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas kecepatan minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam. Sedangkan bila dalam kondisi hujan batas kecepatan maksimal 70 km/jam.

lupa untuk melakukan Jika anda sudah berkendara lebih dari 4 jam dan kondisi fisik lelah, segera beristirahat di Rest
Area terdekat. ASTRA Tol Cipali memiliki 7 Rest Area aktif yang tersebar baik arah Jakarta maupun arah Cirebon, dengan fasilitas yang lengkap untuk memudahkan pengendara dalam beristirahat.

Apabila kapasitas rest area sudah melebihi batas maksimal 70%, pengguna jalan dapat keluar di gerbang tol terdekat untuk mengisi bahan bakar, menjelajahi kuliner khas 5 wilayah di Ruas Tol Cipali, serta beristirahat dengan maksimal tanpa tambahan biaya perjalanan.

BACA JUGA:Partai Gelora Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: