Wow Sangat Jitu! Ternyata Daun Kemangi Bisa Atasi Kesuburan Pria, Penasaran Ya ?

Wow Sangat Jitu! Ternyata Daun Kemangi Bisa Atasi Kesuburan Pria, Penasaran Ya ?

Daun kemangi -Ist-Radar indramayu

RADARINDRAMAYU.ID - Daun kemangi selain bisa buat lalapan juga kaya akan senyawa antioksidan seperti beta-karoten, beta-cryptoxanthin, lutein, hingga zeaxanthin. Semua nutrisi tersebut bermanfaat penting dalam meningkatkan kesehatan pria. 

Salah satunya adalah meningkatkan kesehatan reproduksi dan kesuburan pria. Sebab, daun kemangi diketahui mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. 

Kesehatan reproduksi dan kualitas kesuburan pria sangat penting karena berkaitan dengan peluang kehamilan. Nah, mengonsumsi kemangi dikabarkan dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kesuburan pria. Misalnya seperti meningkatkan gairah seksual, meningkatkan kualitas sperma, mengatasi ejakulasi dini, hingga mencegah kemandulan.

Disini akan kami beberkan apa manfaat daun kemangi untuk kesehatan pria. Dilansir dari Lybrate,  yakni:

BACA JUGA:Sudah Pernah Konsumsi Susu Ikan? Ternyata di Indonesia Baru Diproduksi di Indramayu

BACA JUGA:Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan, Simak Penjelasannya

1. Mencegah Kemandulan

Penyebab dari kemandulan adalah produksi sel sperma yang rendah. Nah, salah satu manfaat dari kemangi berkat kandungan nutrisinya adalah membantu meningkatkan pertumbuhan sperma. Selain itu, senyawa arginin pada kemangi juga bermanfaat untuk memperpanjang hidup sperma. Maka dari itu, mengonsumsi daun kemangi secara teratur diharapkan dapat mengurangi risiko kemandulan pada pria.

2. Mengatasi Ejakulasi Dini

Kandungan senyawa sineol dalam kemangi juga diduga bermanfaat untuk mengatasi masalah seksual. Salah satunya adalah ejakulasi dini pada pria. Selain itu, senyawa tersebut juga sangat baik untuk meningkatkan kualitas sperma, sehingga mampu membuahi sel telur dengan baik.

3. Meningkatkan Gairah Seksual

Daun kemangi tergolong sebagai makanan yang bersifat afrodisiak. Perlu diketahui bahwa makanan afrodisiak adalah makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual. Kandungan nutrisi di dalam daun kemangi mampu merangsang tubuh ketika melakukan hubungan seksual.

4. Meningkatkan Kualitas Sperma

Konsumsi daun kemangi dapat meningkatkan kualitas sperma, sehingga sperma mampu mencapai sel telur dengan mudah untuk melakukan pembuahaan. Sebab, daun kemangi mengandung senyawa arginin. Senyawa tersebut diketahui dapat memperpanjang hidup sperma dan meningkatkan kekebalan sperma. Selain itu, daun kemangi juga bermanfaat dalam membantu pertumbuhan sel sperma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: