HUT ke-62 Pramuka, Presiden Jokowi Bersama Ibu Iriana Tinjau Raimuna Nasional XII

HUT ke-62 Pramuka, Presiden Jokowi Bersama Ibu Iriana Tinjau Raimuna Nasional XII

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau langsung kegiatan Raimuna Nasional XII Gerakan Pramuka Tahun 2023 yang digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, pada Selasa, 15 Agustus 2023. -BPMI SETPRES-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - Memperingati HUT ke-62 Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus, Raimuna Nasional XII mengelar perkemahan.

Pada Selasa, 15 Agustus 2023, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo langsung meninjau kegiatan Raimuna Nasional XII Pramuka tahun 2023.

Jokowi bersama istri dengan berseragam Pramuka lengkap tiba di lokasi kegiatan Raimuna Nasional XII Pramuka yang berada di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta sekitar pukul 07.26 WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso langsung menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Bupati Nina Raih Penghargaan untuk Petani dan Masyarakat Indramayu Satu-satunya dari Jawa Barat

BACA JUGA:Resmi Dilantik, H Afandi SPd Pimpin SMK Muhammadiyah Kandanghaur

Selanjutnya Presiden yang selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) meninjau lapangan utama Raimuna Nasioal.

Selain itu Jokowi dan Ibu Iriana juga meninjau lokasi ketahanan pangan yang terdiri dari area perkebunan dan peternakan.

Pada saat itu juga terjadi interaksi dialog antara Jokowi dengan sejumlah anggota pramuka terkait pemeliharaan tanaman dan pemanfaatan barang bekas.

Raimuna Nasional merupakan kegiatan pesta pertemuan bagi anggota Pramuka golongan Penegak dan Pandega (usia 16-25 tahun) dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun sekali dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan antarsuku dan budaya, meningkatkan jiwa nasionalisme, memperkenalkan keberagaman Indonesia, serta memperkuat rasa memiliki sesama anggota Pramuka.

BACA JUGA:Wagub Uu Dialog Penguatan Nilai Budaya Lokal di Goa Sunyaragi

BACA JUGA:Aldi Taher Makin Meroket hingga Banyak Dapat Tawaran Manggung di Luar Kota

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 mengusung tema “Bangun Generasi Kita” atau disingkat “BANGKIT”. Kegiatan yang diikuti sekitar 17 ribu peserta tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Senin, 14 Agustus 2023 dan akan berlangsung selama delapan hari hingga tanggal 21 Agustus 2023.

Pada Raimuna Nasional XII tersebut, para peserta juga dapat mengikuti sejumlah program seperti Kampus Bangkit, Magang Bangkit, Kuliner Nusantara, Beranda Nusantara, hingga jumpa tokoh-tokoh inspiratif. 

BACA JUGA:Hadirnya Tol Cisumdawu dan BIJB, Bupati Karna Siapkan Kualitas SDM Lewat BLK

BACA JUGA:Harga Garam Anjlok, Petani di Kabupaten Cirebon Merugi Tidak Bisa Menutupi Ongkos Produksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: