Hadirnya Tol Cisumdawu dan BIJB, Bupati Karna Siapkan Kualitas SDM Lewat BLK

Hadirnya Tol Cisumdawu dan BIJB, Bupati Karna Siapkan Kualitas SDM Lewat BLK

Bupati Karna Sobahi-ist-RADAR INDRAMAYU

MAJALENGKA,RADARINDRAMAYU.ID  - Bupati Majalengka Karna Sobahi menilai kehadiran Tol Cisumdawu dan BIJB Kertajati yang rencananya akan beroprasi penuh pada bulan Oktober mendatang akan menjadi perhatian para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Majalengka.

Sehingga dengan adanya kondisi ini, bupati sangat menginginkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama para calon tenaga kerja di Kabupaten Majalengka harus terus ditingkatkan.

Karena sebelumnya telah terbukti dalam Job Fair yang diikuti, 19 perusahaan beberapa waktu lalu, dari 19 perusahaan yang hadir membutuhkan 2.800 formasi tenaga kerja (SDM).

Bupati juga memprediksi ke depan kebutuhan akan tenga kerja di Kabupaten Majalengka akan semakin meningkat. Iklim investasi di Majalengka cukup luar biasa.

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Migas, PT Pertamina EP Tandatangani Amandemen Perjanjian Kerja Sama Operasi

BACA JUGA:KAI Daop 3 Cirebon Gelar Turnamen Catur Merah Putih Antar Jurnalis. Juaranya dari Indramayu

Terlbih lagi dengan mulai dibukanya Tol Cisumdawu dan akan dibukanya pada 29 Oktober BIJB Kertajati secara internasional. Ini akan akan semakin banyak menarik perhatian para investor di Majalengka.

"Jadi tenaga kerja di Majalengka, tentu sangat dibutuhkan oleh para pengusaha,” katanya.
Selain itu, salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Majalengka, di akhir masa jabatan sebagai Bupati Majalengka, Karna berpesan  untuk segera mempersiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Majalengka.

Sebab bagaimana pun peran BLK dalam memberikan pelatihan dan keterampilan sangat penting, dan diharapkan dengan adanya BLK masyarakat memiliki keterampilan yang mampu terserap oleh dunia usaha dan industri.

"Ada janji saya yang akan saya titipkan kepada sekda mengenai BLK. Karena waktu saya ketemu dengan manajemen dan tim di salah satu perusahaan beberapa minggu lalu, mereka minta bagaimana Pemda Majalengka bisa berperan dalam menyiapkan tenaga kerja yang vokasional di berbagai kebutuhan perusahaan. Karena ini penting sehingga BLK ini akan memiliki peran yang sangat strategis dalam menyiapkan tenaga kerja,” paparnya. (bae)

BACA JUGA:Terima Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian. Bupati : Penghargaan Untuk Petani dan Masyarakat Indramayu

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-62 Pramuka 2023, Gubernur Emil: Kwarda dan Pemprov Jabar Juara Lahir Batin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: