Parpol Pengusung Diminta Segera Daftarkan Calon Wakil Bupati Pengganti Lucky Hakim

Parpol Pengusung Diminta Segera Daftarkan Calon Wakil Bupati Pengganti Lucky Hakim

Drs H Muhaemin, Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Indramayu 2021-2016 pengganti antar waktu-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – DPRD Indramayu mendorong parpol pengusung pasangan Bupati Indramayu Nina Agustina – Lucky Hakim segera mendaftarkan calon Wakil Bupati Indramayu pengganti Lucky Hakim, ke panitia pemilihan (panlih) yang ada di DPRD Indramayu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panlih Wakil Bupati Indramayu PAW masa jabatan 2021-2026, H Muhaemin, akhir pekan kemarin.

Seperti diketahui Wakil Bupati Indramayu 2021-2026, Lucky Hakim,mengundurkan diri dari jabatannya pada 16 Februari 2023 lalu.

Muhaemin mengungkapkan, hingga saat ini ketiga parpol pengusung yakni PDI Perjuangan, Partau Gerindra, dan Nasdem belum melakukan pendaftaran calon wakil bupati. Padahal panitia sudah siap.

BACA JUGA:Tips Menyimpan Daun Kemangi Supaya Tidak Mudah Menghitam, Ikuti Caranya

BACA JUGA:Wow Sangat Jitu! Ternyata Daun Kemangi Bisa Atasi Kesuburan Pria, Penasaran Ya ?

“Masalahnya memang ada di tiga parpol pengusung. Sepertinya mereka sulit mencapai kata sepakat untuk menentukan dua nama yang akan didaftarkan ke panitia,” ujar Muhaemin.

Muhaemin mengatakan, jabatan Bupati itu hakekatnya sampai 2026, jadi ruang bagaimana mengisi kekosongan wakil bupati itu masih ada. Karena batas waktu 18 bulan boleh mengusulkan calon wakil bupati PAW, itu dihitung sejak Wakil Bupati Lucky Hakim mengundurkan diri.

“Kemarin saya konsultasi ke Kemendagri, ternyata masih ada peluang untuk mengisi kekosongan jabatan wakil bupati hingga akhir tahun ini. Sayangnya partai pengusung belum juga mendaftar,” ungkapnya.

Dikatakan, DPRD sebenarnyajuga telah mengirimkan surat kepada Bupati Indramayu  dan partai pengusung, agar segera mengusulkan nama-nama kandidat calon wakil bupati Indramayu. Namun sampai saat ini ternyata masih belum ada.

BACA JUGA:Sudah Pernah Konsumsi Susu Ikan? Ternyata di Indonesia Baru Diproduksi di Indramayu

BACA JUGA:HUT ke-62 Pramuka, Presiden Jokowi Bersama Ibu Iriana Tinjau Raimuna Nasional XII

DPRD Indramayu, lanjut Muhaemin, sangat berharap jabatan wakil bupati yang kosong bisa segera diisi. Karena ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat. Keberadaan wakil bupati diyakini akan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi ini sebenarnya merupakan tanggung jawab partai pengusung kepada masyarakat,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Indramayu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: