Hasil Lengkap BRI Liga 1 2022/2023 Pekan ke-5 : Persija Kalahkan Persebaya,Posisi Persib Masih di Papan Tengah

Hasil Lengkap BRI Liga 1 2022/2023 Pekan ke-5 : Persija Kalahkan Persebaya,Posisi Persib Masih di Papan Tengah

Selebrasi pemain Persija Ryo Matsumura (kiri) dan Firza Handika usai mencetak gol kemenangan Persija-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024 telah menyelesaikan pertandingan, Minggu 30 Juli 2023 malam. Ditutup dengan pertandingan seru antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Persija Jakarta dengan susah payah akhirnya mampu mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0. Itu juga melalui pertandingan yang tidak berimbang, setelah salah seorang pemain Bajul Ijo diganjar kartu merah di babak pertama.

Pertandingan Persija vs Persebaya berlangsung seru dan menarik. Persija sebagai tuan rumah langsung melakukan serangkaian serangan ke lini belakang Persebaya.

Melalui kerjasama yang rapi dengan permainan taktis, Witan Sulaeman dkk kerap merepotkan barisan belakang tim Bajul Ijo.

BACA JUGA:Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Hero Center Berbagi Peduli

BACA JUGA:Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim di Harlah ke-25 PKB

Apresiasi pantas diberikan kepada barisan pertahanan Persebaya, yang mampu menggagalkan sejumlah peluang. Beberapa peluang dari Rio Matsumura, Riko Simanjuntak, hingga Witan Sulaeman mampu  diantisipasi  dengan baik.

Sebaik-baiknya pertahanan akhirnya jebol juga. Persija akhirnya mampu menjebol gawang Persebaya lewat sepakan Rio Matsumura. Menerima umpan sontekan backhill Witan Sulaeman, Rio kali ini tidak menyia-nyiakan peluang dan membuat Persija unggul 1-0.

Hasil pertandingan lainnya di hari yang sama, Persis Solo gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Arema FC 1-0. Sementara Rans Nusantara juga  bermain 0-0 saat menghadapi PSS Sleman. Madura United mempu mencuri poin tiga dalam laga di kandang Barito Putra dengan skor 1-2.

Sementara sehari sebelumnya, Sabtu 29 Juli 2023, Bali United sukses menumbangkan pemuncak klasemen sementara Dewa United, dengan skor meyakinkan 3-1. Hasil ini membuktikan jatidiri Bali United sebagai tim papan atas.

BACA JUGA:Tiap Hari Pakai Gadget dan Laptop? Ada Baiknya Minum Nutrisi Ini untuk Menjaga Mata Tetap Sehat

BACA JUGA:Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra Siap Berkompetisi di Balap Dunia WorldSSP300 Ceko

Sedangkan juara bertahan PSM Makasar kembali menuai hasil mengecewakan, setelah ditahan Bhayangkara Presisi tanpa gol.

Hasil pertandingan pekan ke-5 juga ditandai dengan kemenengan pertama Persib Bandung di Liga 1 2023/2024. Persib unggul atas Persik Kediri 1-2, Jum’at 28 Juli 2023. Di hari yang sama PSIS Semarang ditahan Borneo FC 0-0, dan Persikabo vs Persita juga bermain imbang 2-2.

Dengan hasil tersebut posisi pemuncak klasemen masih ditempati Dewa United dengan nilai 10, sama dengan Madura United dan Persita Tangerang yang berada di peringkat dua dan tiga.

Bali United melonjak ke posisi empat dan Persija menguntit di posisi lima. Sedangkan PSM Makasar harus terlempar dari lima besar dan turun ke posisi enam usai ditahan Bhayangkara Presisi.

Bagaimana dengan Persib Bandung? Untuk sementara Maung Bandung masih berada di papan tengah (peringkat 11) dengan nilai 6. Kehadiran pelatih baru Bojan Hodak, tentunya mambawa harapan baru bagi Beckham Putra dkk.(oet)

BACA JUGA:Kembali Aksi Demo Al Zaytun, Berikut Ini Tuntutan dari Massa

BACA JUGA:Demo Al Zaytun Hari Ini, Pengacara Simanjuntak Kena Sentik oleh Korlap Aksi Demo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: